Mon. Oct 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

25.000 Anak Bekasi Ikuti Kegiatan Ayo Minum Air Project AIESEC Indonesia

1 min read

AIESEC Indonesia dalam kegiatan Ayo Minum Air Project atau yang disebut AMIR berhasil mengenalkan pentingnya minum air enam gelas sehari sepanjang bulan Oktober sampai 10 Desember 2019 dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dengan kehadirannya menemui 25.000 anak.

Organisasi AIESEC yang dikenal dengan kegiatan kepemudaannya kali ini mendukung SDG atau rencana pembangunan berkelanjutan nomor 3 yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan, serta nomor 6 dengan ketersediaan dan pengelolaan air bersih. Dalam kegiatannya, proyek AMIR membawa isu penting yang masih kurang disadari oleh masyarakat Indonesia, yaitu minum air putih untuk menjaga kesehatan dan konsentrasi.

Dalam kegiatannya, AMIR menemui anak-anak sekolah dasar di kota Bekasi dengan menggunakan cara unik untuk menyampaikan pesan penting ini. Pemuda-pemudi dari AIESEC menggunakan pendekatan langsung dengan mengajak siswa mengikuti senam AMIR, story telling, dan menggunakan games seru dengan hadiah yang menarik dan bermanfaat untuk menarik perhatian para siswa. Kegiatan terakhir yang tak kalah penting adalah mengajak langsung siswa untuk mengisi botol minumnya dengan air putih, sehingga mereka dapat mempraktikkan minum air putih.

Tidak hanya itu, AIESEC juga menyebarkan informasi positif ini dalam kegiatan Car Free Day yang diadakan pada 24 November 2019 di Patriot Candrabaga Stadium. AIESEC percaya dengan menggerakan kegiatan yang diinisiasi dan didukung oleh IHWF-FKUI dan Danone ini, mereka turut mendukung Gerakan Masyarakat Sehat atau GERMAS dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Asyifa Hapsari selaku koordinator di daerah Bekasi merasa sangat bangga dengan dampak yang mereka telah berikan selama proses kegiatan berlangsung.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Bekasi, tapi juga di beberapa daerah Indonesia seperti Solo, Semarang, Bandung, Yogyakarta dan Jember. Kita percaya kontribusi yang kita lakukan bisa membawa kesehatan anak-anak Indonesia lebih baik lagi kedepannya. Semakin banyak anak yang kita temui, semakin besar dampak yang kita berikann,” ucap Asyifa memberikan pesan terakhirnya.

Baca juga : AIESEC President University Siapkan Bibit Unggul Saat Magang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *