Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

7 Penghargaan yang diterima Kadin Kabupaten Bekasi dari SMSI AWARD 2022 adalah bagian dari Portofolio

2 min read

WartaKadin||Penghargaan SMSI AWARD 2022 yang diserahkan langsung Ketua SMSI Kabupaten Bekasi ke kantor KADIN Kabupaten Bekasi, Gedung Graha Pariwisata, Lantai 2 Jalan Science Boulevard, Jababeka Cikarang Timur adalah sebuah apresiasi yang sangat luar biasa, ujar Jon Sony Direktur Eksekutif KADIN Kabupaten Bekasi, Kamis, 18 Agustus 2022.

Ketua SMSI Kabupaten Bekasi Doni Ardon menerangkan bahwa Lembaga Riset nya memberikan 7 penghargaan untuk KADIN Kabupaten Bekasi berdasarkan base on riset, parameter nya dilihat dari status kerja, kinerja dan kedudukan, hasil wawancara jejak digital serta pengumpulan data yang diperoleh dari situs web termasuk sumber ruang data lainnya.

Menurut Doni Ardon yang disampaikan ke awak media Warta Kadin, bahwa Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi layak mendapatkan 7 Penghargaan, seharus nya penghargaan ini diterimanya pada saat malam penganugerahan, yang telah dilaksanakannya kemarin di Meikarta District 1, akan tetapi karena terkonfirmasi jadwalnya bertepatan dengan acara HUT KEMERDEKAAN RI yang dilaksanakan KADIN secara Internal, terpaksa berhalangan hadir, dan akhirnya kita antar langsung ke tempatnya masing-masing,” kata Doni Ardon saat menyerahkan penghargaan tersebut di kantor KADIN.

Mereka yang berhalangan lantaran bentrok dengan persiapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. tandas Doni menegaskan kembali ke Awak Media Warta Kadin.

Doni Ardon, melanjutkan, bahwa KADIN Kabupaten Bekasi dianugerahi sebagai Organisasi Pengusaha Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Industri berdasarkan kinerjanya yang berkaitan dengan Industri perdagangan Distribusi Barang dan Jasa.

Ada yang sangat luar biasa, Terlebih pada masa pandemi Covid 19, KADIN Kabupaten Bekasi aktif dalam percepatan Herd Imunity Covid 19 melalui program vaksinasi industri secara on-site.

Ada 12 poin Kinerja KADIN Kabupaten Bekasi yang menjadi dasar pemberian SMSI Award 2022 Kabupaten Bekasi :

1. Aktif dalam agenda peningkatan Ekonomi melalui Investasi di Kabupaten Bekasi yang pada akhirnya tercipta MoU dengan BKPM.

2. Aktif dalam agenda percepatan Herd Imunity Covid 19 melalui program vaksinasi industri on-site.

3. Menginisiasi atas solusi pembagian sub pekerjaan esensial dan kritikal ditengah situasi PPKM.

4. Memfasilitasi rekomendasi Lampiran Certificat Original (C O), atau surat keterangan asal barang untuk kemudahan dalam syarat eksport.

5. Menjadi mitra komunitas, Civil Society di Kabupaten Bekasi dalam program pemanfaatan CSR.

6. Lembaga pengusaha yang ikut dalam mengakreditasi LKS Tripartit dan Dewan Pengupahan di Kabupaten Bekasi.

7. Penerima Mandat Presiden untuk Revitalisasi pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi Perpres 68 tahun 2022 tentang Revitalisasi Vokasi.

8. Lembaga pengusaha yang menjadi mitra strategis pemerintah.

9. Lembaga yang turut menjaga Kawasan Industri sebagai obyek Vital Nasional.

10. Lembaga yang turut menciptakan sumber Daya Manusia melalui program pencetakan Wirausahawan Baru.

11. Lembaga yang telah mengkurasi lebih dari 100 UMKM

12. Komisioner Pelaksana Warung NKRI Badan BNPT RI

Selain menganugerahkan SMSI Award 2022 terhadap lembaga nya, SMSI Kabupaten Bekasi juga memberikan penghargaan untuk Ketua KADIN Kabupaten Bekasi Heri Noviar sebagai Tokoh Muda Penggerak Vokasi Daerah, Jon Soni Sulaksono sebagai Tokoh Muda Kerjasama Lintas Lembaga, Ketua Dewan Pertimbangan H. Obing Fachrudin sebagai Tokoh Daerah Pelopor Cagar Budaya, Ketua Dewan Penasehat H. Yaman Edi Bair sebagai Tokoh Masyarakat Adat Kabupaten Bekasi, Wakil Ketua 1 Bidang OKK Syahrul Firmansyah sebagai Tokoh Muda penghubung Birokrasi, Wakil Ketua Bidang Konsultansi dan Konstruksi H. Wasju Djuanda, sebagai Tokoh Mitra Penghubung Industri dan Wanhat H. Zakaria sebagai Tokoh Perancang Pembangunan Bekasi Utara.

Dihubungi terpisah via seluler, Direktur Eksekutif KADIN Kabupaten Bekasi Jon Son Sulaksono mengapresiasi inisiatif SMSI Kabupaten memberikan penghargaan untuk Forkopimda, lembaga dan tokoh masyarakat yang berkontrubusi terhadap kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Penilaian SMSI untuk kami (KADIN Kabupaten Bekasi_red) dan beberapa tokoh di dalamnya sudah sangat tepat, kami ucapkan terimakasih,” ungkap Jon Soni Sulaksono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru