Sun. Nov 1st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

800 Calon Pemilih Eks Lokalisasi Gambirlangu Dalam Pilkada Kendal 2020 Akan Dikemanakan

2 min read

Ada sekitar 800 calon pemilih Pilkada Kendal 9 Desember 2020 adalah warga penduduk eks Lokalisasi Gambirlangu atau Dusun Mlaten Desa Sumberejo Kaliwungu yang hingga kini belum terjamah oleh ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2020 yang diketahui publik bahwa setelah mendapatkan nomor 1, 2 dan 3 oleh KPU Kendal untuk melanjutkan kampanye sosialisasi visi dan misi masing-masing Paslon.

Hal ini disampaikan Kasmadi Ketua Pokdarwis Mlaten Sari eks Lokalisasi Gambirlangu, menyampaikan uneg-unegnya yang mengatakan sampai detik ini belum ada satupun Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang mendatanginya atau lakukan perkenalan dengan warga penduduk disini. “Kami ini warga penduduk Kendal yang punya hak pilih juga untuk memberikan suaranya untuk calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kendal 2020,'” ungkap Kasmadi saat ditemui wartakadin.com di rumahnya baru-baru ini.

Lanjutnya, cerita Kasmadi dulu pada tahun 1997 dirinya pernah berjuang dalam memenangkan partai Golkar di desa Sumberejo. Dikatakan Sumberejo satu-satunya desa di wilayah Kecamatan Kaliwungu Kendal yang unggul perolehan suara partai Golkar dalam Pemilu 1997. “Saya bekerja mati-matian cari suara untuk partai Golkar,” cerita Kasmadi. Tetapi, keluhnya, sekarang nyaris tidak disentuh oleh partai yang pernah diperjuangkannya.

Meskipun demikian dikatakan masih punya komitmen dengan partai yang sudah melekat dihatinya dan akan berpihak kepada calon bupati dan wakil bupati Kendal yang diusung oleh partai Golkar.

Ditanya alasannya mengapa tidak terakumudir. Mungkin disini adalah wilayah berasumsi negatif hingga para petinggi partai enggan datang kesini. Keluh Kasmadi. Padahal katanya, kami ini sudah mulai mengubah image masyarakat dari tempat gelap dijadikan tempat hiburan segar yang berupa hiburan karaoke yang sudah mendapatkan ijin dari Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kendal untuk tempat hiburan karaoke yang sudah terbentuk dalam wadah Pokdarwis Mlaten Sari yang menjual jasa Pemandu Karaoke (PK) dan Pemandu Lagu (PL) berasal dari warga sekitar desa Sumberejo.

Selain itu, juga menjual minuman segar, kuliner dan warung makan untuk sediakan bagi pengunjung karaoke yang dijamin aman karena dalam pengawasan Pol.PP dan melarangnya membawa minuman terlarang. Ditambahkan, hingga kini telah membayar pajak hiburan (retribusi) ke Pemkab.Kendal.

Kepada wartakadin.com sampaikan harapannya kepada Petinggi Partai Golkar Kab.Kendal untuk mengakumudir rasa simpati kami kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang diusung partai yang pernah dirintisnya pasca reformasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *