Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Ada Harapan Yang Bisa Kita Dapatkan Dari Kesehajaan Pemimpin

2 min read

Bandung, Warta Kadin

Di suasana Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan yang banyak mendatangkan kebaikan, Kadin Jawa Barat menyelenggarakan Santunan Anak Yatim dihadiri perwakilan Kadin Kabupaten Kota se Jawa Barat, hadir diacara tersebut Calon Ketua Umum KADIN Indonesia 2021-2026 Anindya Novyan Bakrie di Hotel Arya Duta, Kota Bandung (18 April 2021).

Setelah melewati acara berbagi kasih bersama anak yatim, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, kemudian diteruskan dengan Dialog Ekonomi. Memaparkan Visi Misi KADIN kedepan di era kepemimpinan Anin.

Menurut Anin, ada beberapa catatan penting, Pertama, bagaimana Kadin bisa hadir mendukung usaha dilevel mikro, maupun makro agar pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa merasakan kehadiran Kadin. Sebagaimana contoh Pasar Caringin Bandung yang dibangun oleh Anggota Kadin, karena Pasar Rakyat sama pentingnya dengan pasar saham. Pasar yang berdiri sejak 1987 ini, menampung 4.600 pedagang yang mengelola pasokan bahan pokok dari 12 provinsi di Indonesia. Perputaran uang disana Rp. 50 M perhari. Kalau konsep ini bisa di replika model bisnisnya untuk daerah daerah lain, sangat luar biasa. Kata Anindya Bakrie yang di amini Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara

Kita harus mendorong agar semua pedagang pasar maju, UMKM Maju, dan kesejahteraan lebih merata. Ungkap Anindya bersemangat.

Program kedua adalah bagaimana semua pelaku usaha bisa bertahan pasca Covid-19. Selain bertahan pengusaha juga harus bisa naik kelas (Scale Up). Langkah ini bisa dilakukan secara bersama sama. Pengusaha besar membantu pengusaha kecil, begitu sebaliknya. Sehingga, kata Anin dorongan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tak hanya jargon atau wacana. Tapi betul betul dapat diimplementasikan menjadi sebuah upaya bersama memajukan pelaku usaha.

Dikesempatan ini pula Anindya memberikan hibah untuk UMKM Jabar sebesar 150 jt dan 4 Macbox Pro kepada Kadin Jawa Barat, sebuah langkah konkret dalam turut serta membantu pemulihan perokonomian Indonesia disituasi Covid-19.

Terkait pendukungan ANB sebagai Calon Ketua Kadin kedepan, Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara mengatakan, Kadin Jabar telah memutuskan mendukung Anindya Bakrie dalam pencalonan sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan berkomitmen mengawal dari awal sampai akhir pencalonan Anindya sebagai Ketua Kadin Indonesia.

“Keputusan mendukung Anindya berdasarkan keputusan organisasi. Kenapa mendukung. Anin, karena banyak sekali peran Anindya terhadap Kadin Jabar. Ini mesti kita apresiasi,” pungkas Cucu Sutara

Sementara dalam kesempatan lain, Heri Noviar Ketua Kadin Kabupaten Bekasi yang turut hadir diacara tersebut, mengatakan Pak Anin sudah membuat platform, yang bisa dijadikan roadmap kedepan. Beliau sangat berpengalaman dan tahu percis bagaimana mengarahkan KADIN kedepan.
(RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *