Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Alfebian Yulando : Mimpi Jadi Kenyataan, Bertekat Bangun Limbangan Maju dan Dikenal Luas

1 min read

Kendal, wartakadin. Alfebian Yulando (45 th), menjadi PNS di Kabupaten Kendal yang tugasnya berpindah-pindah dari dinas satu ke dinas lain di Pemerintahan Kabupaten Kendal yang sebenarnya berkeinginan menjadi seorang camat akhirnya jadi kenyataan. Karena pada 17 Juni 2022 lalu telah dilantik Bupati Kendal dalam jabatan barunya menjadi Camat Limbangan.

Alfebian Yulando biasa dipanggil Mas Febi, pada hari ini (22/6/2022) melakukan kegiatan tatap muka dan serah terima jabatan atau lepas sambut Kepala Kecamatan (Camat) dari Sunarto kepada Alfebian Yulanto disaksikan Danramil, Kapolsek, Kades se Kecamatan Limbangan, Kepala KUA, Ketua Tim Penggerak PKK dan Instansi Teknis Kecamatan Limbangan.

Dalam sambutannya, Febi sampaikan, menjabat Kepala Pemerintahan Kecamatan Limbangan dengan disertai beban tugas dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto untuk membangun ikon Limbangan agar dikenal luas sebagai wilayah resapan air yang kaya hasil pertanian, perkebunan, keindahan alam dan UMKM untuk dibangun dalam wujud wisata agro, wisata alam yang didukung produk khas UMKM Limbangan.

Dikatakan, untuk membangun Limbangan menjadi salah satu wilayah Kecamatan yang unggul di Kabupaten Kendal, Febi akan merangkul semua elemen, Forkompimcan dan pelaku UMKM Limbangan. “Saya juga akan meneruskan kebijakan Camat sebelumnya untuk meningkatkan peringkat pembayaran PBB yang saat ini di peringkat 8 tingkat Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Potensi lima wisata desa yang sudah terintegrasi dibangun oleh paguyuban Kades se Limbangan, ungkap Febi akan diperjuangkan ke bupati Kendal untuk infrastruktur jalan yang memadai dan membangun ikon pariwisata Limbangan yang potensinya sudah terlihat, seperti Nglimut Gonoharjo, Kampung Jowo Sekatul, Curug Lawe desa Watulawang, Pertapaan Selo Arjuno, Kampung Alpokat Gondang, Panggung Pertunjukan Pagertoya dan Rest Area Limbangan dll.

Selain potensi UMKM yang akan diwadahi dan di support dalam wadah paguyuban UMKM Limbangan bisa lebih dikenal melalui promosi online, selain keberadaan pasar Limbangan lebih diberdayakan sebagai tumpuan kegiatan ekonomi masyarakat Limbangan. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru