Fri. May 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Alisah Khadijah ICMI Menjadi Garda Terdepan Agar UMKM di Kabupaten Bekasi Naik Kelas

2 min read

Cikarang || Warta Kadin

Suasana Ramadan 1442 H, bulan yang penuh cinta kasih , Bulan penuh keberkahan, yang membawa kedamaian, bulan penuh ampunan, dan mengalir pahala didalamnya, begitulah Ramadan dimaknai oleh Alisah Khadijah – ICMI dalam acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Hotel Ayola Lippo Cikarang, (Minggu 25-04-2021).

Acara dihadiri oleh Ketua Kadin Kab. Bekasi Heri Noviar, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH. Komarudin, Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, Ibu Triana Kepala Seksi Bidang Pelatihan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Ketua GOW Bekasi, Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Cibatu dan para pelaku UMKM binaan Alisah Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi.

Saat diwawancarai Warta Kadin, Sri Sugiharti Ketua Alisah Khadijah – ICMI Kabupaten Bekasi, yang sekaligus penggagas acara,menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini, sebagai forum silaturahmi rutin disaat bulan Ramadan “Ungkap Bunda Sugih. Namun yang lebih penting menurutnya adalah, bagaimana mengajak kepada Para Pengusaha yang tergabung di Kadin, untuk membangun UMKM Kabupaten Bekasi, agar bisa naik kelas. bisa bersinergi dan bisa membantu UMKM-UMKM binaan kami tumbuh dan berkembang.

“Kegiatan ini juga bekerja sama dengan JNE. yakni JNE akan memfasilitasi pendistribusian, mendukung layanan jasa pengiriman hasil produk UMKM Kabupaten Bekasi, yang dipesan oleh Customer di luar kabupaten Bekasi. Alisah Khodijah ICMI melalui Gerai Bunda Sugih akan membuat Marketplace dan akan memfasilitasi seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi agar melek digital. Serta menginisiasi menggandeng beberapa pelaku UMKM dan Lembaga profesi wirausaha seperti Kadin, agar saling support sehingga bisa menghasilkan yang maksimal. Karena kadin sangat berpotensi untuk membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi. Pungkasnya

Bunda Sugih. menyampaikan harapannya kepada Kadin. “Kadin bisa membantu para pelaku UMKM untuk naik kelas, sebagai organisasi yang mewadahi pelaku usaha dan industri. Kadin bisa menjembatani dengan perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi. untuk menjadi Bapak Asuh UMKM. kami siap di Bimtek dan dibina oleh Kadin.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin mengapresiasi Alisah Khadijah ICMI dalam kepedulian sosialnya terhadap anak yatim dan dhuafa, dan Alisah Khadijah juga konsisten menjaga ukhuwah islamiyah untuk kita semua.

Terkait gerai stand pameran produk-produk lokal yang ikut menyemarakan acara tersebut, KH. Komarudin Ketua PCNU Kab.Bekasi, mengatakan “PCNU dengan HPN nya akan membantu mengembangkan produk lokal Kabupaten Bekasi untuk Go Nasional dan Internasional”. Terangnya

Menanggapi acara ini Ketua Kadin Kab.Bekasi, Heri Noviar berpendapat, bahwa apa yang telah diperlihatkan oleh Alisah Khadijah ICMI adalah tanggung jawab komunal. Sebagai komponen Bangsa Alisah Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi, telah memberikan sumbangsih melalui sektor UMKM. dalam kontek penguatan sentra ekonomi di akar Rumput. saya sangat apresiasi, Alisah Khadijah ICMI sudah masuk kriteria ComDev layak mendapatkan bantuan hibah dan CSR. Insha Allah saya akan mencarikan pengusaha industri besar untuk menjadi Bapak angkat UMKM binaan Alisah Khadijah ICMI,” pungkas Heri Noviar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *