April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Anggota DPR RI Komisi IX,Tuti N Roosdiono Ke Dapil IV Kendal, Sosialisasikan Germas Menjadikan Masyarakat Sehat dan Bergembira

2 min read

Kendal, wartakadin.com Momen strategis jelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan pencoblosan pada 14 Februari 2024, Tuti Nusandari Roosdiono, asal Jawa Tengah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan telah mempergunakan waktu sebaik-baiknya dengan berbagai kegiatan sesuai dengan tupoksi Komisi IX yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja.

Dalam kegiatan sosialisasi dan penjaringan suara telah bertemu dengan calon pemilih sesuai target yang mencapai 600 ribu orang per bulan.

Tuti N Roosdiana yang mendapatkan jatah Dapil I Jawa Tengah, meliputi : Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang melalui reses seperti kegiatan sosialisasi kesehatan dan ketenagakerjaan, sudah berjalan dari sejak bulan Maret 2020 hingga sekarang, berhasil menyasar ratusan kecamatan dan desa di Dapil I Jawa Tengah.

Hal ini seperti disampaikan oleh Tim Ahli, Sis Budiono kepada wartakadin.com di Balai Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, tempat Tuti N Roosdiono lakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada Senin (6/11/2023) yang mengundang 600 orang berasal dari desa-desa di wilayah Boja, Limbangan dan Singorojo.

Dijelaskan kegiatan reses Tuti N Roosdiono hari ini, untuk mengedukasi masyarakat hidup sehat yang dirasakan saat ini masih kurang memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan dan adanya gejala-gejala penyakit seperti diabet, tensi tinggi dan stunting.

Di Balai Desa Tamanrejo Limbangan Tuti N Roosdiono didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Diah Permata Sari, anggota DPRD Kabupaten Kendal, Suroto dan dari Kementerian Kesehatan RI, Rusmiyati, Dinas Kesehatan Kendal, Sri Rohayati serta Kepala Desa Tamanrejo, Mustofa.

Selanjutnya dikatakan, sosialisasi Germas kepada masyarakat ini targetnya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khusus dalam upaya penanggulangan stunting agar tahun 2024 terjadi penurunan menjadi 14 persen secara nasional. Dan sosialisasi dilakukan, selain dengan tatap muka juga melalui Medsos dan membagikan biskuit kepada balita dan ibu hamil, sebagai upaya menanggulangi stunting di Indonesia.

Tidak hanya bidang kesehatan masyarakat, disampaikan, Tuti juga bermitra dengan Kementerian Ketenagakerjaan, BKKBN, PP2MI (Tenaga Kerja Luar Negeri), BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja dan Balai Besar POM yang kemanfaatannya sudah dirasakan masyarakat baik berbentuk edukasi dan phisik seperti jalan dan pavingisasi.

Sementara Diah Permata Sari, DPRD Jawa Tengah yang mendampingi Tuti N Roosdiono di sosialisasi Germas mengatakan bahwa Tuti N Roosdiono adalah salah satu anggota DPR RI dari 27 wanita di Indonesia yang bekerja secara maksimal dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat khususnya di dapilnya.

Anggota DPRD Kabupaten Kendal, Suroto menambahkan, masyarakat yang hadir selain mendapatkan ilmu juga sangu dan pulang dengan hati yang gembira. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *