April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Anggota Komisi V DPR RI, Fadholi Saksikan Peresmian Jembatan Gantung Gempolsewu

2 min read

Kendal, wartakadin.com Jembatan Gantung yang menghubungkan dua wilayah dalam satu desa Gempolsewu hari ini, Jumat (19/01/2024) diresmikan penggunaannya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dalam peresmian jembatan gantung itu, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Fadholi hadir mendampingi Sekda Kendal Sugiono yang langsung meninjau kondisi jembatan yang sudah siap dilewati oleh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Fadholi berharap, dengan diresmikannya jembatan gantung di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal bisa meningkatkan aksebilitas transportasi serta mempermudah mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat.

“Kami berharap, jembatan gantung Desa Gempolsewu dapat memperlancar aktivitas ekonomi warga, khususnya warga dusun yang ada di desa Gempolsewu yang terpisah oleh sungai Kalikuto,” ujarnya.

Kepada wartawan liputan Kendal, saat menghadiri peresmian di Desa Gempolsewu, Fadholi menyampaikan harapannya kedepan disini akan berkembang usaha-usaha baru, UMKM dan destinasi wisata.

Fadholi juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan juga masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara jembatan gantung ini supaya dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

“Kami juga berpesan kepada Camat dan Kepala Desa untuk bisa memberikan edukasi dalam penggunaan jembatan gantung yang aman dan nyaman sesuai peruntukannya. Sehingga jembatan bisa awet dalam jangka waktu yang lama,” pesannya.

Dijelaskan pula, dalam proses pembangunan jembatan gantung ini, dirinya ikut terlibat dengan meminta kepada Pemerintah Pusat untuk menyediakan anggaran (APBN) dan juga bantuannya dalam membebaskan tanah warga untuk kelengkapan akses jembatan gantung Desa Gempolsewu.

Sekda Kendal, Sugiono dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada masyarakat Desa Gempolsewu yang telah memiliki jembatan yang telah lama diimpikannya. “Dengan adanya jembatan gantung, untuk memudahkan akses bagi warga Gempolsewu dan warga dusun sekitarnya,” tuturnya.

Dikatakan, pembangunan jembatan gantung sudah menjadi salah satu prioritas Pemkab. Kendal untuk turut mensukseskan melalui alokasi dana APBN Tahun 2023 sebesar Rp 4 miliar dengan panjang jembatan 80 meter dan lebar 1,8 meter.

“Semoga jembatan gantung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Desa Gempolsewu melalui kemudahan akses dan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat. Jangan lupa dijaga dan dirawat dengan baik. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan jembatan dan jangan dipakai untuk membuang sampah ke sungai,” pesannya. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *