Kam. Sep 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Askes Jalan Menuju Pantai Sendangasih Rowosari Kendal Belum Terbangun

2 min read

Kendal, wartakadin. “Tiada hari untuk berwisata” Demikian semboyan Kabid.Pariwisata Disporapar Kabupaten Kendal Kardiyantomo yang sedang getol lakukan promosi wisata di Kabupaten Kendal.

Karena potensi wisata bila digarap dengan sungguh-sungguh selain menambah income daerah juga berefek pada tumbuhnya pelaku ekonomi disekitarnya.

Wisatawan atau pengunjung obyek wisata itu tidak hanya menikmati alam, keindahan atau rekreasi di lokasi wisata tetapi butuh pula menikmati makanan, minuman bahkan istirahat beberapa hari yang butuh penginapan.

Inilah side effect atau dampak positif potensi wisata di daerah kabupaten/kota yang mudah dikenal luas dan menjadi tempat tujuan tidak seperti di Kabupaten Kendal belum nampak adanya potensi wisata yang mengangkat nama Kendal dikenal karena wisatanya.

Menurut cerita seorang ibu pemilik warung makan di Pantai Alami Sendangasih, wakil bupati Kendal terpilih Windu Suko Basuki (Pak Bas) sudah dua kali berkunjung disini bersama keluarga.

Nampaknya Basuki tidak hanya sekedar membuat visi dan misi Kendal menjadi Kota Industri dan Pariwisata, tetapi diam-diam telah membuktikan pula bahwa Kendal benar-benar memiliki potensi pariwisata yang perlu digarap dalam pemerintahan Kabupaten Kendal kedepan.

Contohnya, pantai Sendangasih terletak di desa Sendang Sikucing kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal ternyata memiliki potensi keindahan laut yang berhawa sejuk dan aman untuk dikunjungi.

Saat ini sudah dikelola oleh warga setempat hingga menarik minat banyak orang berkunjung yang hanya ditarik dana keamanan bagi kendaraan roda dua dan roda empat.

Dalam musim Pandemi Covid 19 tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung untuk memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan yang dilokasi sudah disediakan toilet.

Bagi pengunjung selain menikmati udara laut yang sepoi-sepoi juga bisa menikmati makan dan minum di beberapa warung di lokasi Pantai Sendangasih.

Sayangnya, akses jalan belum terbangun meskipun sudah pemadatan yang bisa dilalui roda dua dan roda empat.

Pihak Pengelola Pantai Sendangasih kepada wartakadin.com sampaikan harapannya. “Pantai Sendangasih menjadi agenda Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menganggarkan pembangunan akses jalannya pada TA. 2021 yang akan datang”. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *