Fri. Oct 23rd, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bambang Sukindro : Mencari Pemimpin Punya Trobosan Dan Gebrakan Untuk Kendal Maju

2 min read

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kendal yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020, masih dua bulan lagi tetapi pertarungan untuk merebut dukungan dan simpati dari calon pemilih di Kabupaten Kendal dari hari ke hari makin ketat. Masing-masing Paslon dengan strategi dan jurus untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya yang hal ini tak terlepas oleh pengamatan para pengusaha di Kabupaten yang melihat figur Paslon berdasarkan rekam jejak dan jam terbang sejauh mana yang sudah berkecimpung di dunia usaha.

Wartakadin.com juga berusaha akomodir aspirasi yang berkembang khususnya berasal dari pelaku usaha di Kabupaten Kendal dan yang sempat ditemui kali ini adalah seorang mantan Kades Mororejo Kaliwungu Kendal Bambang Sukindro yang sekarang menjadi pengusaha warung lesehan Duren Jati dan RM Jati Kebon Pantura Kaliwungu Kendal.

Menyontoh di kota Semarang ada Bukit Semarang Baru ( BSB,) yang dulu hutan karet sekarang jadi perumahan elit dan kawasan industri. Delta Asri merubah hutan jadi kawasan perumahan. Sedangkan di Kendal, katanya, sudah ada Pelabuhan dan KIK. Bupati dan wakil bupati pemenang Pilkada 2020 tinggal mendorong dan membuat regulasi memudahkan buyer (investor) beli lahan untuk pendirian pabrik. Katakan sangat prihatin pula terhadap warga Kendal yang setiap hari berbondong-bondong pergi ke Semarang untuk mencari nafkah menghidupi keluarganya.

Menentukan pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kendal 2020 – 2024, kata Bambang yang tepat adalah kepada figur yang berkualitas, berkemampuan merubah Kendal, pemberani dan memiliki akses ekonomi. Atau seorang pendobrak yang mampu merubah Kendal dari yang belum ada menjadi ada di Kendal. Selain tahu persis apa yang akan dilakukan nanti setelah terpilih menjadi bupati dan wakil bupati yang kompak sama-sama bekerja untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

“Kalau bupati hanya bisa bangun jalan itu hal yang biasa, tetapi bila mampu membuat sesuatu yang sebelumnya belum ada menjadi ada di Kendal, itu baru hebat,” ujar Bambang bersemangat.

Untuk menimbang kualitas Paslon Pilkada Kendal 2020, perlu melihat rekam jejak dan jam terbang dalam bidang ekonomi. Karena kebutuhan krusial saat yang dibutuhkan Kendal adalah figur pemimpin yang bisa mengembangkan ekonomi rakyat Kendal. Di contohkan, UMKM Kendal untuk diwadahi.Tidak dalam kondisi saat ini kececeran untuk dibuatkan tempat untuk areal pusat UMKM dan Kuliner, usulnya.

Intinya, memilih bupati dan wakil bupati yang mampu menggerakkan ekonomi, membuat proyek yang bisa memutar ekonomi Kendal. Dan untuk melihat figur calon bupati dan wakil bupati semakin banyak pilihan itu lebih baik bagi rakyat Kendal. Karena, calon pemilih dalam menentukan pilihannya memiliki sudut pandang masing sesuai dengan hati nuraninya. Demikian bincang-bincang wartakadin.com dengan Bambang Sukindro tentang Pilkada Kendal 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *