Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bangun Birokrasi Kendal Bersih Tak Tercela Dengan Tandatangani Pakta Integritas

2 min read

Kendal, wartakadin. Tekad dan keseriusan membangun birokrasi Kendal yang bersih tanpa masalah (clear and clean) dalam Pemerintahan Kabupaten Kendal 2021 – 2026 dilakukan dengan cara penandatanganan pakta integritas bersama antara bupati, wakil bupati diikuti 10 kepala OPD Kabupaten Kendal pada hari Senin (8/3/2021) berlangsung di ruang Paringgitan Kendal.

Seperti disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dalam pemerintahannya tidak akan macam macam. Yang diartikan, semua yang menjalankan kebijakan dan program pemerintah, baik dari bupati, wakil bupati, kepala dinas dan ASN Kendal tidak akan melakukan penyimpangan dan kecurangan dalam bentuk apapun.

“Kesepakatan pakta integritas yang sudah ditandatangani bersama tidak untuk main main. Dan bila ada pejabat Kendal terbukti melakukannya, akan ditindak tegas dan diberikan sanksi sesuai dengan pelanggarannya,” tegas Dico.

Dan untuk menolak KKN di Pemerintahan Kendal, jelas Dico, diimplementasikan diawali melalui proses pengangkatan jabatan kepala dinas dan OPD tidak akan ada embel embel jasa baik berupa uang ataupun dalam bentuk apapun.

Disampaikan pula, dalam setiap pengisian jabatan disesuaikan dengan kemampuan dan keahliannya masing masing yang bersifat obyektif melalui seleksi yang baik dan benar. Hal ini disampaikan Dico yang melihat posisi birokrasi di Kendal dinilainya sudah baik. Untuk itu dirinya tidak akan merubahnya dengan buru buru. Walaupun saat ini terdapat kekosongan jabatan di dinas tertentu, Dico dalam hal ini sedang mempelajari aturan yang sudah ada untuk disesuaikan atau dirubah yang tidak cocok agar mendapatkan hasil yang baik dan obyektif baik dari tingkat atas hingga ke bawah.

Kepada seluruh ASN, diminta bekerja secara maksimal berdasar pasal pasal integritas agar dikawal dan dijalankan dengan baik. Juga berharap, tidak akan ada pelanggaran karena kepentingan segelintir orang atau apapun. Hal ini disampaikan semata untuk perbaikan organisasi dan kepentingan masyarakat hingga percepatan pembangunan berjalan secara maksimal.

Untuk membangun birokrasi yang terintegrasi, Dico akan lakukan komunikasi yang baik melalui rapat pimpinan di setiap Minggu. Hal ini dikatakannya sebagai sarana evaluasi kinerja OPD dan target capaian yang dilaporkan dalam setiap tahunnya selama lima tahun jabatan bupati dan wakil bupati Kendal.

Menyinggung penataan alun alun Kaliwungu sesuai dengan konsepnya untuk dijadikan taman, Dico sampaikan hari itu juga langsung ke lokasi melihat kesiapannya untuk dicocokkan dengan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kabupaten Kendal.

Dan revitalisasi alun alun Kaliwungu dilakukan dengan cara merelokasi PKL untuk dicarikan lokasinya yang tepat dengan komunikasi yang baik. Juga kepada OPD terkait diminta untuk komunikasi yang baik dengan pedagang pedagang liar disekitar alun alun Kaliwungu.

Terkait penanganan bencana di Kendal, disampaikan sudah ada pembahasan dengan BPBD dan dinas terkait untuk membuat data spasial lokasi mana saja yang rawan agar ditahun depan bisa persiapkan imigasi. Dan pada musim kemarau digunakan untuk menangani drainase drainase di Kendal, agar di musim hujan tidak akan terjadi lagi banjir seperti dialami di awal awal tahun. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *