Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bantuan Hibah Rp 12,4 Miliar Dari Pemerintah Kendal Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Keagamaan

1 min read

Kendal, wartakadin. Pendidikan keagamaan menjadi sangat penting dan mendasar dalam membangun generasi Indonesia yang kuat dan berahlaq mulia. Hal ini yang menjadi perhatian dan focus Pemerintah Kendal untuk support para pendidik bidang keagamaan dengan memberikan tunjangan kesejahteraannya.

Kesejahteraan kepada para pendidik bidang keagamaan ini berupa hibah sebesar Rp 12,4 miliar khususnya untuk para guru agama Yayasan Islamiyah dan guru agama Kristen di Kabupaten Kendal.

Rincian bantuan hibah Rp 12.400.000.000,- diberikan kepada : 1. Lembaga NU sebesar Rp 11.364.000.000,- 2. Lembaga Muhammadiyah sebesar Rp 454.000.000,- 3. Rifaiyah Rp 179.000.000,- 4. Gereja Kristen dan Katholik sebesar Rp 403.000.000,-.

Penyerahan bantuan hibah keagamaan tahun 2022, dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc di gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal diberikan kepada perwakilan guru pendidik Muhammadiyah, Rifaiyah dan Badan Kerja Sama Gereja Katholik dan Kristen (BKGK2) pada Senin (23/5/2022).

Bupati Kendal sampaikan, bantuan ini diberikan kepada para guru keagamaan per orang sebesar Rp 1 juta dalam 1 tahun. “Tahun depan nilainya akan ditingkatkan,” imbuhnya.

Selanjutnya dikatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kendal tidak hanya kepada pendidikan formal saja. “Pendidikan keagamaan juga penting untuk membangun generasi yang berahlaq mulia,” tuturnya.

Dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, kata Bupati Kendal, Pemerintah Kendal saat ini sedang menyusun rencana road map strateginya.

Apabila dirasakan ada kebutuhan sarana dan prasarana sekolah yang mendesak, sekolah tersebut bisa mengusulkannya lewat dinas terkait. Demikian Bupati Kendal menegaskan. Sriyanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru