Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bantuan Insentif Rp 500 Ribu Untuk Marbot Masjid Dan Guru Ngaji Di Kendal

1 min read

Kendal, wartakadin. Baru pertama kali ini Pemerintah Kabupaten Kendal menaruh perhatian kepada tenaga penyedia air wudu (Marbot Masjid) dan guru ngaji dengan diberikan insentif sebesar Rp 500 ribu per orang.

Insentif ini perlu diberikan, dengan tujuan untuk menambah penghasilan khususnya bagi pekerja masjid dan guru ngaji yang selama ini dilihat oleh umat Islam, mereka itu sebagai pekerja amal saja.

Adapun penyerahan insentif kepada 964 Marbot dan 286 guru ngaji di Kabupaten Kendal pada Ramadhan tahun ini telah dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso pada hari Minggu (17/4/2022).

Penyerahan insentif kepada Marbot dan guru ngaji disaksikan para kyai, pengasuh pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kabupaten Kendal juga kepala OPD terkait dan pejabat pemerintah Kab. Kendal, Ketua Baznas Kendal Samsul Huda, Ketua FKUB Kendal Kyai Idris, Ketua MUI Kendal KH.Asroi Tohir.

Ketua Baznas Kendal Samsul Huda dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur atas perhatian Bupati Kendal yang sangat peduli dengan mereka para pekerja masjid dan guru ngaji. “Ramadhan tahun ini kita bisa melaksanakan ibadah lebih baik sesuai dengan amanah Pak Bupati Kendal yang memberikan fasilitas pada Marbot Masjid dan guru ngaji,” jelasnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan tujuan pemberian insentif ini agar mereka para pekerja masjid dan guru ngaji juga mendapatkan perhatian dan memperoleh kesejahteraan bagi keluarganya.

“Kedepan, perlu diatur dengan baik agar Marbot Masjid dan guru ngaji mendapatkan upah yang pantas hingga bekerja lebih baik yang berdampak pada kondisi masjid terlihat bersih dan nyaman bagi umat Muslim yang sedang beribadah,” pesan Bupati Dico.

Bupati Kendal secara pribadi dan mewakili pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 hijriah. “Semoga masyarakat Kendal diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah di bulan yang suci ini dan ibadahnya diterima Allah SWT,” tambah Bupati Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru