Sat. Oct 24th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

BBPLK Bandung dan BBPP Bekasi Kompak Ciptakan Calon Wirausaha

1 min read

Hari ini Rabu(4/9/2019) Dirjen Binalattas Kementerian Tenaga Kerja Bambang Satrio Lelono menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama pelatihan terintegrasi kewirausahaan kejuruan otomotif mekanik sepeda motor 2019 antara BBPLK Bandung & BBPP Bekasi dengan Pertamina Lubricants di BBPLK Bandung Jabar.

Dalam sambutannya, Bambang Satrio Lelono berharap kerja sama pelatihan yang akan dilaksanakan tiga lembaga tersebut dapat berjalan baik, sehingga menghasilkan calon pekerja yang berkualitas dan mampu bersaing dari segi kompetensi maupun kemampuan wirausahanya.

Bambang mengatakan, Kemnaker memiliki kebijakan tingkatkan penguatan mutu dan akses pelatihan untuk siapkan SDM berkualitas lewat kerja sama dengan industri. BLK Bandung & BLK lain sangat konsisten berikan pembekalan kompetensi lewat PBK yang bertujuan menciptakan tenaga kerja terampil & kompeten.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala BBPLK Bandung Tuti Haryanti mengatakan, pihaknya saat ini tak hanya bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja industri yang handal, tapi juga lulusannya disiapkan mampu berwirausaha sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

Untuk meningkatkan keluaran BLK sesuai kebutuhan pasar kerja, BLK Bandung telah berkolaborasi dengan beberapa industri. Seperti, PT Mitsubishi Nissan, Mazda & Isuzu (otomotif mobil; PT Yamaha (otomotif sepeda motor) & UTC Aerospace, Jabil Aero Space, Astra Otopart Group (teknik manufaktur).

Sementara itu, Kepala BBPP Bekasi Fadhly Harahap mengatakan, program pelatihan kewirausahaan terintegrasi memiliki tujuan akhir untuk tumbuhkan wirausaha-wirausaha kreatif, produktif, inovatif dan berdaya saing.

Fadhly menegaskan dengan sinergisitas antara BBPP, BBPLK Bandung dan Pertamina Lubricants diharapkan integrasi kewirausahaan dapat terwujud sehingga benefit dan impact dapat dirasakan oleh masyarakat, pemerintah maupun swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *