Sat. Oct 24th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bekasi Baru Bekasi Bersih di Usia 69 Tahun

2 min read

Hari ini tepat Kabupaten Bekasi berusia 69 tahun, usia yang cukup muda dibandingkan kota-kota lainnya yang berumur ratusan tahun. Perayaan Ultah dilakukan dengan upacara peringatan¬† yang diadakan di Plaza Pemkab Bekasi dan berjalan dengan khidmat. Tema yang diusung adalah ‘Bekerja Sama Untuk Membangun Bekasi Baru Bekasi Bersih’

Baca juga : Pemkab Bekasi Luncurkan Logo 69 Tahun

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, juga dihadiri  Walikota Bekasi, Sekretaris Daerah, para kepala perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Bekasi, para ulama, para pimpinan pondok pesatren, organisasi sosial dan masyarakat, PKK, dan para perwakilan dari kawasan industri.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, peringatan ini agar bisa dijadikan momentum untuk selalu melakukan evaluasi terhadap apa yang belum, sedang dan telah kita sumbangkan untuk membangun demi kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Perjalanan panjang 69 tahun telah mengantarksn banyk perubahan yang signifikan di Kabupaten Bekasi dari aspek fisik, sosbud, ekonomi dan lingkungan. Maka untuk mengimbangi perubahn tersebut dibutuhkan kerja keras, inovasi, dan kreativitas untuk memajukan Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten termaju se-Indonesia,” harap Bupati.

Lebih jauh disampaikan, pemerintah Kabupaten Bekasi perlu adanya kesamaan tujuan, persepsi dn bersinergi untuk mendapatkan cita-cita yang akan diraih dengan kompak dan kebersamaan.

Bupati bersyukur dengan prestasi yang diperoleh Kabupaten Bekasi antara lain ;
1. Meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK selama 5 tahun berturut-turut
2. Akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang meraih predikat baik 2018 dari Menpan RB
3. Anugrah Pastika Awya Pariwara 2019 dari Kementerian Kesehatan karena telah memiliki peraturan daerah mengenai Kawasan Tanpa Rokok (KTR). 4. Penghargaan Kabupaten Layak Anak yang diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak pada kegiatan Hari Anak Nasional 2019.

Baca juga : Wow Bupati Bekasi Raih Penghargaan Pastika Awya Pariwara

Dengan prestasi tersebut, Pemkab dan jajarannya makin bersemangat. Untuk itu Kabupaten Bekasi sampai tahun 2020 akan fokus pada aspek yaitu :

1. Infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan yang telah dianggarkan pada tahun anggaran 2019

2. Meningkatkan kesehatan dasar masyarakat yang bermutu, merata dan terjangkau di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi melalui pengintregrasian program pelayanan dan informasi tentang kesehatan dengan mengaktifkan akses komunikasi sebagai pusat pelayanan kesehatan di 119

3. Pendidikan melalui dinas terkait akan melakukan renovasi gedung sekolah agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengn lancar.

4. Ketenagakerjaan, dengan terbitnya Perbup No. 9 tahun 2019, tentang perluasan kesempatan kerja, berharap seluruh perusahaan dan industri membuka peluang seluas-luasnya untuk bisa menyerap tenaga kerja warga asal Kabupaten Bekasi.

5. Ekonomi Kreatif. Nantinya akan memiliki gedung pusat kreatif untuk memudahkan kalangan muda berkarya dan berkreasi sekaligus mengapresiasi apa yang telah dihasilkan.

6. Pelayanan publik. Mendirikan mall pelayanan publik yang akan terintegrasi dengan berbagai sektor di Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Tiga Sektor Program Prioritas Pemkab Bekasi

“Tak lupa saya pun menyampaikan Selamat hari veteran nasional yang diadakan tiap tanggal 10 Agustus. Jangan pernah melupakan jasa para pahlawan dan veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia terutama di wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkas Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *