Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Budi Haryono Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Kendal, Menggantikan H. Ichwan Yang Mengundurkan Diri

2 min read

Kendal, wartakadin.com Rapat Paripurna DPRD Kendal hari ini (31/10/2023) agendakan satu acara pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kendal, Budi Haryono sekaligus menghentikan Ikhwan yang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kendal Periode 2019 – 2024 dari Partai Demokrat Kabupaten Kendal.

Budi Haryono dilantik dan diambil sumpah menjadi anggota DPRD Kendal antar waktu oleh Ketua DPRD H. Muhammad Makmun yang disaksikan para wakil ketua DPRD Kendal, 28 anggota DPRD, Wakil Bupati Kendal, Forkopimda Kendal, Kepala OPD, Staf Ahli dan Ormas-LSM Kendal.

Wakil Bupati Kendal juga sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kendal kepada wartawan menjelaskan, Ikhwan yang diberhentikan sebagai anggota DPRD Kendal karena berdasarkan usulan dari DPD Partai Demokrat Kabupaten Kendal.

Lebih jauh diungkapkan oleh Windu Suko Basuki, bahwa Ikhwan menjadi anggota DPRD Kendal karena dalam Pemilu 2019 sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat telah memenuhi ketentuan dari suara yang diperoleh dalam Pileg 2019 untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Kendal. Tetapi dalam Pemilu 2024 nanti, Ikhwan menjadi bacaleg lewat partai lain dan bukan melalui Partai Demokrat sebagai induknya.

Hingga seperti dituturkan Windu Suko Basuki, menurut ketentuan AD-ART Partai Demokrat, Ikhwan diberikan sanksi dicoret dari keanggotaan Partai Demokrat Kabupaten Kendal dengan sendirinya Ikhwan harus digantikan dengan anggota lainnya yang dahulu sama-sama satu Dapil dalam pencalegkan di Pileg 2019. Dan telah mendapatkan suara dalam urutan dibawahnya, yakni adalah Budi Haryono yang kini dilantik dan diambil sumpah menjadi anggota DPRD Kendal antar waktu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun dalam sambutannya telah menegaskan, bahwa Budi Haryono menjadi anggota DPRD Kendal antar waktu yang menggantikan Ikhwan sudah memenuhi syarat sesuai aturan Partai dan berdasarkan pengusulan dari Dewan Pusat Partai Demokrat melalui surat nomor 257/SK/DPP/PD/9/2023 tertanggal 6 September 2023 tentang penggantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kendal atas nama H.Ikhwan SPdi.

Selanjutnya, Budi Haryono telah diberikan hak dan kewajibannya selaku anggota DPRD Kabupaten Kendal untuk menempati alat kelengkapan DPRD Kendal di Komisi B. Dan sejak dilantik hingga akhir masa bhakti DPRD Kendal 2024 terhitung, Budi Haryono menjadi anggota DPRD Kendal selama delapan bulan kedepan. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *