Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Buka Jobfair Untuk Tampung 8.000 Tenaga Kerja Di Industri Kendal

1 min read

Kendal, wartakadin. Percepatan industrialisasi di Kabupaten Kendal terus dipacu untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Kendal melalui dinas perindustrian dan tenaga kerja sudah persiapkan calon tenaga kerja yang kompetitif dan memenuhi syarat sesuai dengan kebutuhan industri di Kabupaten Kendal.

Tahun ini di wilayah industri Kendal, kebutuhan tenaga kerja mencapai 5.000 orang akan dipersiapkan melalui proses seleksi dan penyelenggaraan jobfair.

Disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal Cicik Sulastri, pelaksanaan Job fair selama dua hari (25-26/7/2022) di arena Pekan Raya Kendal Stadion Kebondalem Kendal, untuk mendapatkan target 8.000 orang untuk memenuhi kebutuhan industri di Kendal.

Sementara hari ini saat Job fair berlangsung, ungkap Cicik Sulastri sudah ada 6.500 pencari kerja yang mendaftar melalui aplikasi Kendal Karir. Sedang Job fair dibuka untuk merekrut 178 jabatan yang tersedia, dan 3.783 tenaga kerja.

“Mereka yang datang di job fair untuk mendaftar dan ditampung lewat 31 stand perusahaan di dalam dan di luar KIK. Diantaranya 5 pengusaha dari Kota Semarang untuk diseleksi,” jelas Cicik Sulastri.

Demikian pula, sebelum pelaksanaan job fair, di kantor Dinas Tenaga Kerja Kab. Kendal selama 4 hari sudah membuka jobfair mini yang diikuti 5 pelaku usaha di KIK dengan menampung 1.150 pendaftar pencari kerja.

Ditambahkan, selama penyelenggaraan pelatihan di Diklat Dinas Perinaker Kab. Kendal sudah menghasilkan 500 tenaga kerja yang mengantongi sertifikat untuk dilepas.

Job fair Kendal, dibuka Bupati Kendal H.Dico M Ganinduto bersama Forkopimda dan Pejabat Dinas Terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Dico menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengusaha yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan Job fair dan dukungannya dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru