Tue. Oct 27th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi: Tindak Tegas Pembuang Sampah Seenaknya

1 min read

Bekasi sedang menjadi sorotan nasional, karena masalah sampah yang memenuhi Kali Bahagia dan Kali Pisang Batu Kabupaten Bekasi. Perilaku membuang sampah di sungai atau di tempat yang tidak semestinya, harus segera dihentikan. Selain melalui tindakan tegas berupa sanksi hukuman, juga perlu adanya edukasi dari pihak-pihak terkait.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak masyarakat secara bersama-sama mengupayakan kebersihan di lingkungannya, dan bisa dimulai dari keluarga. “Dengan membersihkan sampah yang berserakan dan menanam pohon untuk meningkatkan kualitas udara yang kita hidup, akan turut menurunkan suhu bumi,” ungkapnya setelah mengukuhkan Pengurus FMKBS (Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi) di Hotel Holiday Inn, Jababeka, Cikarang Utara hari ini (31/7/2019).

dok: @ekasupriaatmaja

FMKBS dibentuk dengan tugas menjalankan program SEJOLI (Sehat Jasmani Rohani dan Lingkungan). Hal ini untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan yang seharusnya jadi tugas bersama (stake holders) .

“Dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat tentu diperhatikan penanganan kebersihan lingkungan dengan berbagai pihak, termasuk Camat dan Kepala Desa agar bisa menindak tegas siapa pun yang membuang sampah seenaknya,” tegas Bupati Bekasi.

Langkah Bupati Bekasi ini harus didukung oleh semua pihak, terutama warga yang melihat oknum yang membuang sampah seenaknya harus bisa dilaporkan ke pihak terkait. Atau bisa juga difoto dan divideokan yang selanjutnya bisa dipublikasikan di medsos. Harus ada efek jera, agar tidak mengulangi perbuatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *