Thu. Oct 22nd, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Dairi: Keunggulan President University Bantu Pembangunan Daerah

2 min read

Cikarang, 23 Juli 2019. Kehidupan kampus dengan lingkungan internasional, terutama dalam hal penguasaan bahasa asing sangat berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Dalam hal ini, penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan di President University, Cikarang akan meningkatkan daya saing lulusannya dalam memasuki dunia kerja.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu dalam penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan President University di Menara Batavia, Jakarta (Senin, 22/7/2019). Selain Eddy Berutu, penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri oleh Handa Abidin, S.H, LL. M, Ph.D selaku perwakilan President University.

Kerja sama ini dilatar belakangi oleh adanya peluang bagi kedua belah pihak di bidang peningkatan kualitas SDM kabupaten Dairi dan penjalinan relasi. Hingga saat ini ada sekitar 10 putra putri Dairi yang mendapat beasiswa untuk belajar di President University.

“Mereka merasa sangat terbantu dan dipersiapkan untuk bisa masuk ke dunia kerja yang kompetitif karena ada bahasa asing,” ujar Eddy berkomentar mengenai mahasiswa Dairi yang belajar di President University.

Eddy menyatakan bahwa kedepannya ia akan mengundang President University untuk datang mengunjungi Kabupaten Dairi untuk mengunjungi sekolah-sekolah di Dairi dan bertemu dengan calon-calon mahasiswa. Selanjutnya, Eddy juga merencanakan untuk memberikan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (PemKab) dengan menyediakan biaya kuliah dan biaya hidup bagi mahasiswa.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mahasiswa Dairi yang belajar di President University dapat kembali untuk membangun Kabupaten Dairi agar menjadi lebih maju dan lebih dikenal bahkan sampai ke kalangan international.

Keseluruhan, selain penandatangan kerjasama, acara diawali dengan bedah buku karya S.D Darmono, pendiri Jababeka Group dan President University, dengan judul Think Big, Start Small, Move Fast. Buku yang berisikan mengenai pengalaman S.D Darmono ini mengajarkan tentang leadership dan juga character building. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa, pihak PATA (Pasific Asia Travel Association), yang juga bekerja sama dengan Kabupaten Dairi dibidang pariwisata, serta perwakilan dari ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia) dan ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Penjual Ticket Penerbangan Indonesia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *