Sen. Jun 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Dico Dorong UMKM Kabupaten Kendal Naik Kelas

1 min read

Kendal, wartakadin. UMKM Kabupaten Kendal keberadaannya menjadi tulang punggung ekonomi kabupaten Kendal. Oleh bupati Dico M Ganinduto saat ini sedang didorong untuk naik kelas dan bisa mengangkat brand Kendal dengan produk produknya yang dikenal masyarakat luas. Demikian harapan bupati Kendal.

Sementara potensi UMKM Kendal yang menyebar di setiap wilayah kecamatan sedang dipersiapkan infrastruktur dan dibangunkan fondasi yang kuat agar mereka bisa bergerak lebih cepat dan leluasa untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan jaringan pasar. Selain melalui Satgas Kecamatan yang dibentuk untuk mendata UMKM per kecamatan untuk melihat keberadaan mereka dan dilakukan uji kompetensi agar memiliki daya saing dan tingkat kelayakan sebagai UMKM yang profesional, tangguh dan mandiri.

Bupati Dico bersama istri Chacha Frederica melihat stand UMKM dan memborong produk-produk yang ditampilkan.

Melalui expo sehari UMKM di Pendopo Kabupaten Kendal pada tanggal 3 Juni 2021 yang menampilkan berbagai produk lokal Kendal oleh bupati Kendal Dico M Ganinduto diharapakan UMKM Kendal bisa naik kelas. Karena dalam kegiatan expo UMKM itu, Pemerintah Kabupaten Kendal telah mengundang Steak Holder dari penghimpunan pengusaha, pengembang kawasan industri, LPII, Grab, Gojek, Tokopedia dll untuk suport UMKM dalam promosi dan perluasan jaringan pasar UMKM.

Kegiatan expo UMKM Tahun 2021 diharapkan Bupati Kendal untuk menjadi titik awal kebangkitan UMKM Kendal untuk bergerak maju dan berkembang melalui digitalisasi UMKM. 31 ribu UMKM berskala mikro bisa memanfaatkan digitalisasi untuk penjualan during dan online yang dibantu Satgas Digitalisasi UMKM Kecamatan yang akan membantu teknis penggunaannya.

Chacha Frederica bersama Pengrajin Batik Widji Astutik tampilkan produk batik lokal

Juga melalui Mal Pelayanan Publik yang sudah diresmikan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo yang membuka layanan perijinan dengan mudah dan cepat, transaksi jual beli dan jalur pemasaran untuk UMKM Kabupaten Kendal bisa segera dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh UMKM Kabupaten Kendal. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *