Kam. Sep 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Akan Suport Wartawan Dalam Meningkatkan Kompetensi Dan Profesinya

2 min read

Kendal, wartakadin. Profesi wartawan di era perkembangan teknologi digital dituntut untuk semakin berkualitas dalam karya tulisan yang bertanggungjawab dan profesional. Juga dituntut untuk menjadi bagian solusi bangsa ini disaat menghadapi beragam tantangan dan cita-cita Indonesia makmur dan sejahtera.

Untuk itu, wartawan yang tergabung dalam PWI khususnya di Kendal, dalam menjalankan aktivitasnya perlu dibekali ilmu jurnalistik yang mampu menulis berita yang berkualitas.

Selain teruji, melalui kompetensi juga pemahaman tentang kode etik jurnalistik, serta mau belajar berorganisasi dengan sungguh-sungguh dalam kepengurusan PWI Kendal yang pada hari ini telah dikukuhkan melalui Konferensi PWI Kabupaten Kendal Periode 2021 – 2024 yang terlaksana di gedung Abdi Praja Setda kab. Kendal, Selasa (31/8/2021).

Dalam sambutan bupati Dico M Ganinduto menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Kab. Kendal yang baru saja dikukuhkan oleh Sekretaris PWI Jawa Tengah Setiawan Hendra Kelanadidampingi Biro Organisasi Isdiyanto mewakili ketua PWI Jateng yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan itu, Dico meminta kepada wartawan yang baru saja dikukuhkan, agar bekerja lebih baik lagi dan profesional. Yakni, dalam bermitra dengan Pemerintah Kendal, bekerjasama membangun Kendal, dalam komunikasi yang dirasakan selama ini sudah terjalin dengan baik dengan Pemkab. Kendal juga dengan Steak Holder.

“Wartawan ini sangat strategis sekali terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang akurat, dua arah dan sesuai dengan fakta” tuturnya. Bila PWI Jawa Tengah ingin menguji kompetensi wartawan Kendal, Dico akan memberikan support dan dukungannya.

Terkait dengan persyaratan uji kompetensi bagi wartawan untuk lebih profesional, Dico sampaikan akan membantu apa yang menjadi persyaratan uji kompetensi. Juga berharap, wartawan Kendal yang tergabung dalam wadah PWI Kab. Kendal semua bisa mengikuti uji kompetensi (UKW).

Kepengurusan PWI Kabupaten Kendal Periode 2021 – 2024 yang diketuai Agus Umar Faroq telah mendapatkan perhatian dan dukungan bupati Kendal Dico M Ganinduto, BSc bersama Forkompimda Kab. Kendal dengan tidak hanya menyaksikan pengukuhan kepengurusan PWI yang baru saja selesaikan konferensi. Tetapi lebih dari itu, kedepan akan diperjuangkan kesejahteraannya. Khususnya bagi wartawan yang terwadahi di PWI Kendal.

Juga akan dilibatkan dalam kepanitiaan, apabila Hari Pers Nasional tingkat Jawa Tengah pada tahun 2022 dapat dilaksanakan di kabupaten Kendal. Juga dalam Hari Pers tingkat Nasional pada tahun 2023, juga diharapkan bisa dilaksanakan di kabupaten Kendal untuk mengangkat nama Kendal dikenal di tingkat nasional. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *