Kam. Sep 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Bantu Sembako Dan Pengobatan Sukriyanto Serta Bapaknya Yang Lumpuh

2 min read

Kendal, wartakadin. Ibu Penerima bantuan sembako dari BAZNAS Kendal bernama Sriwayati (52 th) warga desa Meteseh Boja, ternyata suaminya Triyono (62 th) dalam kondisi lumpuh dan anak sulungnya bernama Sukriyanto (34 th) menderita sakit Sinositis selama enam tahun hingga tidak bisa berjalan yang hanya terbaring di kamarnya.

Kondisi keluarga Sriwayati warga dusun Krajan Tengah RT 09/RW 02 Desa Meteseh Kecamatan Boja Kab. Kendal sempat diunggah media sosial dan viral hingga bupati Kendal Dico M Ganinduto menaruh perhatian secara khusus yang pada hari Rabu (11/8/2021) mengagendakan berkunjung ke rumah warga tersebut untuk berikan bantuan sembako dan biaya pengobatan Sukriyanto untuk bisa dirawat di RS Dr. Suwondo Kendal.

Sukriyanto terbaring sakit selama enam tahun

Bupati Dico M Ganinduto usai menyerahkan bantuan sembako dari BAZNAS Kendal kepada wartawan liputan Kendal sampaikan, akan membantu biaya pengobatan dan perawatan Sukriyanto. Rumah Sakit yang dipilih Bupati Dico adalah RS. dr Suwondo untuk kemudahan memantau perkembangan kesehatan dan perawatan Sukriyanto dari penyakit sinositis dan asam lambungnya hingga sembuh.

Sriwayati (52 th), sebagai ibunya Sukriyanto kepada awak media Kendal tidak bisa menjelaskan penyebab anaknya hingga sakit separah itu. Dituturkan, awalnya sakit panas, telinga tidak bisa mendengar. Kemudian dibawa ke Puskesmas Boja dinyatakan sakit Sinositis. Dan pengobatan sudah dibawa ke RS. Medika dengan biaya ditanggung dua anaknya yang sudah menikah.

Tetapi penyakit Sukriyanto tak kunjung sembuh. Akhirnya Sukriyanto hanya dirawat di rumah saja. Sedangkan untuk menopang kebutuhan hidup sehari-harinya, saat ini Sriwayati usaha kerja borongan ngelem tripel yang penghasilannya Rp 10 ribu per harinya.

Sebelum sakit, Sukriyanto kesehariannya membatu ibunya membuat genting. Sementara bapaknya yang sudah terlihat tua juga tidak bisa berbuat banyak untuk menghidupi keluarganya karena kondisinya sudah lemah dan hanya bisanya duduk di kursi. Bupati Dico yang didampingi Ketua BAZNAS Kendal tergerak pula untuk membatu akan memberikan Kreg kepada bapaknya Sukriyanto agar bisa berjalan.

Rumah Penerima bantuan Sembako dan Pengobatan juga akan dipugar

Dalam membatu keluarga Sriwayati bupati Dico M Ganinduto tak tanggung-tanggung. Dengan melihat kondisi rumah yang dikunjungi terlihat tidak sehat itu juga berencana untuk memugarnya agar lebih layak dan sehat.
Setelah dari Desa Meteseh, Dico bersama rombongan menuju Desa Purwogondo dan Desa Blimbing untuk meninjau proyek Dinas PUPR Kab. Kendal berupa saluran irigasi dan bendung sungai Blimbing senilai Rp 3, 6 miliar dan Sumur Dalam desa Purwogondo yang didampingi Camat Boja Sutjipto dan Kades setempat. (Sriyanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *