Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Baru Diharapkan Bisa Perbaiki Kinerja Pemerintahan Kedepan

2 min read

Bupati Kendal Baru Diharapkan Bisa Perbaiki Kinerja Pemerintahan Kedepan

Kendal, wartakadin. DPRD Kabupaten Kendal sangat berharap kepada bupati Kendal Dico M Ganinduto untuk perbaiki kinerja pemerintahan yang gagal di masa-masa dahulu.

Hal ini seperti yang disampaikan Sri Supriyati, SE, MM (Atik) anggota DPRD Kendal Fraksi PDI.Perjuangan selaku ketua Pansus LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Kendal Tahun 2020 kepada wartawan usai Sidang Paripurna pada hari Kamis (22/4/2021) di ruang sidang DPRD Kendal.

Beberapa catatan yang buruk dari hasil kinerja bupati Kendal di tahun 2019 adanya beberapa capaian indikator yang gagal dilanjutkan di tahun 2020 ada enam capaian indikator gagal pula membuat pembangunan kabupaten Kendal terhambat.

Karena program yang dilaksanakan hanya copy paste yang meneruskan program yang lama tidak berani melakukan trobosan program-program yang baru. Juga dalam mendelegasikan kepada anak buah yang mampu melakukan tugas untuk mencapai tujuan organisasi dengan baik.

Selain itu yang diungkapkan dalam hal penempatan personil yang tidak pas di masing-masing bidang yang hal ini berpengaruh terhadap hasil capaian dan target yang sudah ditentukan sebelumnya seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan, perikanan, pariwisata dan investasi.

Untuk perbaiki kedepan, Pemkab Kendal harus berani lakukan trobosan baru dengan kinerja yang baik, perencanaan program yang matang dengan penganggaran yang efektif- efesien, tepat sasaran, tepat guna, tepat peruntukan, tepat kualitas dan kuantitas terutama dalam upaya meningkatkan PAD dan BUMD.

Ada 10 indikator yang menyebutkan Pemerintahan Kendal dinyatakan kurang mampu melaksanakan kewajibannya, seperti dalam hal akuntabilitas Aparatur Daerah (kualitas ASN) menjadi peringkat pertama karena tidak adanya sistem penjaminan mutu ASN secara internal dan external untuk diaplikasikan dengan baik.

Sementara sidang paripurna DPRD Kab. Kendal yang berjalan dengan topik bahasan, yakni (1) Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Kepala Daerah Kab.Kendal Tahun 2020. (2) Penandatanganan nota kesepakatan bersama rancangan awal RPJMD Kab. Kendal Tahun 2021- 2026 dilakukan bupati Dico M Ganinduto dengan ketua DPRD HM. Ma’mun.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya ucapkan terimakasihnya atas dukungan, perhatian dan keseriusan DPRD Kendal dalam pembentukan panitia khusus guna membahas materi laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kab. Kendal Tahun 2020.

Khususnya atas kritik dan saran DPRD Kendal, untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam menjalankan pemerintahan Kendal kedepan sesuai dengan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

Bupati Dico optimis, Kendal kedepan akan lebih baik dan lebih maju dengan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja yang baik dengan lakukan perbaikan diberbagai bidang khususnya dengan membangun birokrasi yang kuat dan solit, efektif dan efesien dengan visi Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan.

Arah pengembangan daerah Kab. Kendal kedepan, disampaikan Dico pada tahun awal dengan Kendal Recovery “Pemulihan Ekonomi Berbasis Pengembangan Potensi Unggulan Daerah dan SDA yang didukung dengan penguatan layanan kesehatan dan infrastruktur optimal. Tahun 2022, Peningkatan dan Pertumbuhan ekonomi dengan penguatan UMKM, industri dan pengembangan sektor pariwisata dalam meningkatkan kemudahan investasi dan berusaha. Peningkatan kualitas destinasi wisata dan pengembangan desa wisata dan sektor usaha ekonomi kreatif.

Semua itu, tambah Dico sampaikan harus didukung dengan kualias infrastruktur, baik akses maupun sarana dan prasarana untuk mendukung pemulihan ekonomi. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *