Kam. Sep 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal : Desa Di Kabupaten Kendal Harus Terbebas Dari Sampah Plastik

2 min read

Kendal, wartakadin. Pengurus Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal Masa Bhakti 2021 – 2024 hari ini (14/9/2021) dikukuhkan bupati Kendal Dico M Ganinduto, BSc di Pendopo Kabupaten Kendal yang disaksikan Forkompimda dan OPD Terkait Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap kepada pengurus Paguyuban kades untuk bekerja secara maksimal yang segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan visi dan misi yang dibuatnya. Yakni untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan jalinan kerjasama antar desa dalam mewujudkan desa yang maju, makmur dan sejahtera. “Khususnya dalam keberhasilan program Pemerintah Kabupaten Kendal Terbebas dari sampah plastis,” pinta Dico.

“Di setiap desa di Kabupaten Kendal harus bisa mengurangi penggunaan plastik agar terjaga lingkungan yang bersih,” Tambahnya.

Disampaikan pula, sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Kendal yang akan mengucurkan dana stimulan per dusun per desa sebesar Rp 100 – Rp 300 juta, telah diusulkan pada tahun 2021. Bupati berharap akan terealisasi pada tahun 2022 melalui APBD Kabupaten Kendal. Hal ini disampaikan guna menunjang pembangunan ekonomi masyarakat desa dan infrastruktur desa yang merata.

Selanjutnya, katakan bahwa Pemerintah Desa berfungsi sebagai ujung tombak dan kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten dalam melayani dan penyerapan aspirasi masyarakat. Juga meminta, kepala desa di Kendal harus memiliki kepekaan dan tanggap dengan gejolak yang terjadi di masyarakat. Khususnya di masa Pandemi Covid -19 untuk selalu mensosialisasikan kepatuhan prokes agar Pandemi di Kabupaten Kendal berangsur-angsur sirna. Dimana saat ini Kendal sudah pada posisi level 2 yang sudah mengijinkan tempat wisata dibuka dan UMKM bisa beraktivitas lagi. Juga dengan desa yang sudah memiliki badan usaha (BUMDes) untuk segera lakukan kegiatannya,” demikian pinta Dico dihadapan kepala desa di Pendopo Kendal hari ini.

Sementara Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Abdul Malik menyampaikan visi dan misi paguyuban kades Kendal adalah guyub rukun, maju bersama untuk mendukung program bupati Kendal menjadikan Kendal Handal segera terwujud.

Selain disampaikan, saat ini desa harus berjuang untuk menangkal dan meredam penyebaran Covid -19 agar wilayah Kendal terbebas dari Covid 19. Juga dalam upaya mengurangi sampah plastik dengan mensosialisasikan bebas sampah plastik di setiap desa di kabupaten Kendal. “Masyarakat disadarkan untuk berperilaku bersih dan terbebas dari sampah plastik,” demikian tegas Abdul Malik bersemangat. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *