Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Dico M Ganinduto : PHRI Kendal Diminta Kontribusinya Untuk Menaikkan PAD Kendal

2 min read

Kendal, wartakadin.com Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal dalam kegiatan Halal Bihalal pada Selasa (9/5/2023) di Legenda Catering Kecamatan Boja diminta oleh Sekretaris Daerah Sugiono untuk berkontribusi yang bisa mendorong naikkan pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Kendal.

Sugiono menyampaikan hal ini seperti yang dikatakan Bupati Kendal dalam sambutan pada acara Halal Bihalal PHRI Kendal, bahwa PHRI Kendal diminta, dalam peran mengawal pariwisata di Kabupaten Kendal dengan meningkatkan pelayanan kepada setiap tamu yang datang dan wisatawan yang berkunjung di Kendal untuk dibuat nyaman dan terpuaskan.

PHRI juga diharap untuk mencari terobosan atau inovasi yang bisa mendatangkan beberapa investor. Dan harus bisa mengikuti program yang dicanangkan Pemerintah berkaitan dengan dunia usaha hotel, restoran dan juga pariwisata.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto juga menghimbau kepada para pelaku usaha hotel, restoran yang belum tergabung dalam PHRI agar segera bergabung untuk lebih menguatkan peran PHRI Kabupaten Kendal.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kemampuan dalam menjalankan program kerjanya demi kemajuan pariwisata dan perekonomian daerah di Kabupaten Kendal,” harap Bupati Kendal.

Sekda Kendal Sugiono menambahkan, dalam upaya menaikkan PAD dan PAD Kendal tidak keluar ke daerah lain, yakni dengan cara dalam setiap kegiatan untuk dilaksanakan di wilayah Kendal saja. “Karena dengan menyelenggarakan kegiatan di wilayah sendiri juga bisa menghemat biaya,” imbuhnya.

Sementara Ketua PHRI Kendal Cahyanto berharap, organisasi yang bernama PHRI ini bisa memberikan sumbangsih yang signifikan terhadap kemajuan kepariwisataan yang ada di Kendal khususnya dan Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

Harapan ketika akan ada Musda lagi yang bisa menghasilkan pengurus baru, dan bisa memberikan polesan baru, berinovasi juga daya kreatifitas tinggi untuk mendukung visi dan misi Bupati bisa terealisasi.

Peran serta PHRI Kendal dalam memajukan UMKM Kendal dikatakan, melalui binaan dan fasilitasi lewat setiap rapat pengurus PHRI dan anjangsih anggota satu dengan yang lain, memberikan kesempatan UMKM memperkenalkan produk-produknya di hotel maupun restoran. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *