Sab. Okt 16th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Hari Ini Berkunjung Ke Desa Wisata Gondang Limbangan Dan Kampung Alpokat

2 min read

Kendal, wartakadin. Bupati Kendal Dico M Ganinduto ternyata tidak main-main dengan visi dan misinya untuk membangun Kendal menjadi kota industri dan pariwisata.

Dan dalam upaya membangun Kendal menjadi pusat industri dan pariwisata telah dibuktikannya melalui jadwal agenda kerjanya tidak ada hari tanpa kegiatan.

Contoh hari ini (28/9/2021) melakukan kunjungan kerja di desa wisata Gondang untuk melihat potensi wisata desa setempat untuk kedepan dikembangkan yang memiliki daya tarik wisatawan domistik dan nasional.

Karena Desa Gondang, potensinya tidak hanya wisata yang ditonjolkan, lebih dari itu keindahan alam pegunungan dan tanahnya yang subur melalui budidaya pertanian kedepannya bisa menjadi andalan kabupaten Kendal dikenal sebagai daerah penghasil sayur-sayuran dan buah alpokat.

Demikian pula dengan potensi UMKM di Kendal, Dico katakan saat ini masih memprihatinkan dikarenakan masih banyak pelaku UMKM Kendal yang belum mahir menfanfaatkan teknologi digital (IT). Hal ini menjadi PR untuk dinas terkait segera membuat program digitalisasi untuk pelaku UMKM Kendal agar mampu membangun pasarnya melalui penjualan online sesuai dengan tuntutan industri 4.0.

Hal ini disampaikan Bupati Dico M Ganinduto, perencanaan pembangunan wisata desa bisa diwujudkan melalui proposal hingga apabila ada investor yang tertari bisa mengetahui berapa besar dana yang akan dikeluarkannya.

Dalam tatap muka dengan para petani dan tokoh masyarakat di balai desa setempat, Dico M Ganinduto meminta kepada kepala desa Gondang, agar perencanaan gambar rumah atau home stay melalui tayangan presentasi potensi desa Gondang itu agar dilengkapi dengan target waktu dan biaya yang dibutuhkan.

Sementara desa Gondang yang dikunjungi hari ini oleh bupati Kendal Dico M Ganinduto adalah desa wisata terletak di lereng gunung Ungaran bagian barat. Wilayah perbatasan kabupaten Kendal dengan kabupaten Semarang dengan ketinggian 1000 mdpl dengan suhu udara 18 derajat C menjadi jalur penghubung menuju kawasan wisata Gedubgsongo dan Bandungan.

Potensi wisatanya seperti : Curug Pangleburgongso, Curug Cemara Kembar, Agro Wisata Taman Sayur, Lembah Nirwana dan Kampung Alpokat juga dimeriahkan dengan melalui kesenian rakyat tari Soreng Prajuritan dan Kuda Lumping yang disuguhkan untuk menyambut wisatawan dan pejabat pemerintah yang hadir di desa Gondang. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *