Kam. Sep 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Kejar Target 70 Persen Masyarakat Tervaksinasi

1 min read

Kendal, wartakadin. Agenda hari ini (3/7/2021) bupati Kendal Dico M Ganinduto BS.c bersama Forkompimda lakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan perusahaan di Kabupaten Kendal, diantaranya vaksinasi karyawan PT. Kayu Lapis Indonesia (KLI) di desa Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Di PT. Kayu Lapis Indonesia Bupati Kendal Dico M Ganinduto sampaikan, Zona Wilayah Jawa-Bali yang menjadi PPKM Mikro Darurat melalui pelaksanaan vaksinasi, Kendal ikut mensukseskan target bulan Agustus untuk mendapatkan 70 persen dari total masyarakat yang tervaksinasi.

Untuk itu, Kendal siapkan 8 team Nakes hasil kolaborasi Dinkes, Polres dan Kodim 0715/Kendal bergerak setiap hari lakukan vaksinasi kepada masyarakat umum juga dilingkungan perusahaan dengan stock vaksinasi hari ini ada 8 ribu dosis untuk karyawan PT. KLI sebanyak 5 ribu dosis, APF 3 ribu dosis, PT. KIK 1.500 dosis. IGN 200 dosis dan PT. Kend’s 100 dosis.

Bupati Dico katakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Di PT. KLI Wonorejo Kaliwungu Kendal, didampingi Kapolres dan Dandim Kendal serta direktur PT. KLI melihat ratusan karyawan secara tertib bergiliran untuk menerima vaksin. Dico juga sempatkan menyapa karyawan, melempar pertanyaan 5M dan Selfi bersama team medik yang sedang bekerja.

” Sesuai dengan arahan Pemerintah Provinsi maupun Pusat, begitu vaksin datang langsung dihabiskan. Dalam waktu dekat akan membuka Gerai Vaksinasi Terintegrasi dari Pemda, TNI dan Polri melakukan vaksinasi terpusat yang dijadikan pusat permanen untuk lakukan vaksinasi berikutnya,” tambah Dico kepada wartawan liputan Kendal.

Juga dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 varian baru di wilayah kabupaten Kendal, Dico katakan melalui penjagaan keluar masuk kendaraan umum dan pribadi untuk melampirkan tes antigen diinformasikan lewat aplikasi agar Kendal aman dan kondusif tanpa orang yang bergejala masuk ke Kendal.

“Untuk pasar-pasar tradisional di Kendal tetap buka dengan diberlakukan pembatasan jam buka. Sedang untuk cafe dan restoran buka tidak boleh melebihi jam 8.00 malam,” tambahnya. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *