Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal : Lomba Burung Macaw, Ajang Promosi Potensi Kendal 

1 min read

Kendal, wartakadin. Macaw jenis burung asli dari Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Karibia. Dan spesies ini tinggalnya di hutan, tetapi ada juga spesies yang lebih menyukai di wilayah perkebunan atau Savana.

Karena bentuknya menarik, dengan paruh bengkok dan warna indah dipandang dijadikan taruhan para pecinta burung ini untuk dilombakan sehingga harganya cukup mahal dari Rp 40 juta hingga mencapai Rp 1 miliar lebih.

Pada hari ini (18/6/2022) bertempat di lapangan sepak bola stadion Kendal, burung macaw ini dilombakan diikuti 200 peserta pecinta burung macaw dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta dimintai uang pendaftaran dengan katagori vlog (2 burung) Rp 700 ribu dan Solo (1burung) Rp 750 ribu. Bagi pemenang mendapatkan sertifikat dan piala Bupati Kendal.

Ketua Penyelenggara Wisanggeni Damar Panuluh katakan, lomba burung macaw ini berjalan selama dua hari dengan peserta sebanyak 200 orang dengan katagori vlog dan solo. “Kreteria lomba, burung dilepas bersama-sama hingga berputar-putar diatas stadion Kendal dan kembali kepada yang empunya,” tuturnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto, kehadirannya selain membuka acara lomba juga menjadi peserta katagori vlog yang meraih nilai terbaik karena burungnya kembali hinggap di bahunya.

Bupati Dico sampaikan, lomba burung macaw di Kendal ini baru pertama kali dilakukan. Bertujuan untuk pengenalan jenis burung macaw yang memiliki nilai tinggi dan digemari oleh orang-orang berkelas. Juga sampaikan, untuk ajang silaturahmi dan promosi potensi Kendal, dimana Kendal memiliki wilayah pantai, kawasan industri dan UMKM.

“Pelihara burung macaw ini sudah menjadi hobi saya sejak tahun 2018. Dan saya pelihara 6 burung macaw yang diberi nama presiden terkenal di dunia,” tuturnya.

Disampaikan pula, dari sumbangan peserta lomba burung macaw, donasinya untuk membantu penyandang stunting di Kabupaten Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *