Mon. May 10th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Terpilih Dico M Ganinduto : Angkat UMKM Dengan Penguatan Brand Kendal

1 min read

Kendal, wartakadin. Bupati Kendal Terpilih Dico M Ganinduto Kamis pagi (21/1/2921), mengundang wartawan Kendal di rumah kediamannya untuk sampaikan apa-apa yang akan dilakukan dan dipersiapkan setelah nanti dilantik secara resmi menjabat bupati Kendal bersama Windu Suko Basuki sebagai wakil bupati Kendal periode 2021 – 2024.

Ada beberapa hal yang diutarakan diantaranya tentang penguatan kinerja birokrasi, pelayanan publik, peningkatan infrastruktur pariwisata, penguatan brand Kendal melalui angkat produk UMKM Kendal, percepatan industrialisasi Kendal dengan mendorong KEK cepat berkembang, dan dirinya akan lakukan blusukan ke warga Kendal untuk mengetahui apa yang dibutuhkan rakyat Kendal untuk membuat kebijakan yang butuh dukungan DPRD Kabupaten Kendal.

Disampaikan pula dalam kepemimpinan nanti, selain melaksanakan visi dan misi dalam pencalonan di Pilkada Kendal 2020 menjadikan Kendal sebagai Kota Industri Dan Pariwisata, juga dalam gebrakan awal bersama dinas terkait, akan lakukan promosi potensi yang dimiliki Kendal agar Kendal lebih dikenal luas baik di tingkat provinsi, nasional hingga ke tingkat internasional.

“Kendal itu memiliki UMKM yang handal tersebar di 20 kecamatan yang salah satunya sudah dikenal di masyarakat Internasional. Yakni sebagai produsen krupuk rambak. Selain produk lainnya, seperti bandeng cabut duri, pisang prabu, jambu biji merah, aneka ceriping, kopi, batik dll akan diangkat dengan satu branding yakni dengan merk UMKM Kendal,” ungkapnya.

Dan yang lebih spesifik dikatakan, akan melaksanakan pemberantasan KKN dilingkungan birokrasi melalui membuka link aduan masyarakat dengan nomor hand phone nya siap menerima setiap aduan, masukan, kritik dan saran yang membangun. Dimana aduan itu akan dipublikasikan melalui medsos dan jejaring sosial.

Kepada wartawan khususnya peliputan wilayah Kendal, diminta untuk bersama-sama mengangkat nama Kendal yang sering menyampaikan informasi kepada publik terkait kebijakannya dan potensi yang dimiliki Kendal. “Insya Allah dalam kepemimpinan DIBAS kedepan Kendal akan terjadi peningkatan di segala bidang. utamanya : industri, pariwisata, UMKM dan kuliner Kendal bisa mendorong rakyat Kendal lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *