Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal Tinjau Wilayah Terdampak Rob dan Kunjungi Dapur Umum

2 min read

Kendal, wartakadin. Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dan Kepala OPD Terkait, meninjau delapan desa terdampak rob pada Selasa (24/5/2022).

Wilayah desa dan kelurahan di Kabupaten Kendal yang terdampak rob itu seperti, Kelurahan Bandengan, Kelurahan Karangsari, Kelurahan Balok, Kelurahan Ngilir, Desa Sikucing, Desa Pilangsari Patebon dan Desa Kartika jaya Patebon.

Dari desa dan kelurahan yang terdampak rob, jelas Bupati Dico M Ganinduto, Kelurahan Bandengan hanya meminta bantuan bahan baku saja. Sementara desa dan kelurahan lain minta didirikan dapur umum.

Bupati Dico katakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Kendal akan memfasilitasi apa yang menjadi keinginan masyarakat. “Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat yang mengalami musibah atau mengalami kesulitan terkena banjir rob saat ini,” tegasnya.

Selanjutnya bupati Dico katakan, terhadap warga yang terdampak rob dipastikan bisa makan, tidur dan bila ingin mengungsi, akan dipersiapkan tempatnya.

Adapun warga yang terdampak rob di wilayah desa dan kelurahan di Kabupaten Kendal disampaikan Bupati Kendal sudah mencapai 4500 orang. Mereka dikatakan ada yang mengungsi di masjid dan mushola. Dan sudah difasilitasi dengan penyediaan dapur umum, seperti di Desa Mororejo dan Kelurahan Karangsari dimana Bupati Dico berkenan ikut mengupas kulit wortel.

Daerah paling parah yang dikunjungi Bupati bersama rombongan seperti, Desa Mororejo Kaliwungu dan Kelurahan Karangsari Kendal Kota.

Dico yang hadir ditengah warga terdampak rob itu sempat menghibur dan berpesan, agar mereka tetap menjaga diri, berhati-hati dan waspada. “Rob ini bisa terjadi di sepanjang Pantura Jawa Tengah, dari Brebes hingga sampai Demak,” Dico mengingatkan.

Sementara di dapur umum yang didirikan di kelurahan Karangsari, Lurah Karangsari Gatot Tunggul Wulung sampaikan, menu masakan yang disediakan berupa nasi bungkus dengan lauk tempe, telor, kering dan tahu.

Adapun pendistribusiannya lewat masing-masing RW berjumlah sekitar 450 KK dari 5 RW yang terdampak ada 1300 jiwa.

Bantuan lainnya juga datang dari Dinas Sosial Kabupaten Kendal yang bersumber dari anggaran CSR PDAM Kendal, BNI, Bank Jateng juga dari CSR KIK. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru