Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Kendal : Vaksinasi Dan Prokes Tetap Dilaksanakan Dalam Bulan Puasa

2 min read

Kendal, wartakadin. Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam kegiatan Safari Ramadhan (buka bersama) terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kabupaten Kendal.

“Kita jangan lengah, meski Covid -19 di Kendal sudah menurun drastis. Tetapi Covid -19 itu masih ada. Maka kita harus tetap mematuhi 3 M. Yakni dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak”. Meskipun dalam bulan puasa, warga Kendal tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid -19″.

Hal ini disampaikan saat buka bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga desa Tegorejo Kecamatan Pegandon Kendal Jawa Tengah, di masjid An Nur Kersan desa setempat pada hari Senin 19/4/2021).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Sekda Muh Toha dan Pejabat OPD Terkait lebih lanjut sampaikan, saat ini hingga bulan Juni mendatang tetap focus melaksanakan program vaksinasi terhadap pelayan publik dan khususnya yang telah lanjut usia hingga kepada masyarakat umum.

Kampanye kesehatan yang dilakukan Bupati Kendal yakni dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 451/082/2021 tentang panduan cara beribadah Ranadhan dari sholad tarawih berjamaah hingga sholad idul Fitri boleh digelar bersama dengan ketentuan protokol kesehatan dengan kapasitas 50 persen.

Hal ini seperti ditegaskan bupati Kendal, untuk meminta sekali lagi semua warga memperhatikan dan patuhi protokol kesehatan agar dalam menjalankan ibadah tidak akan menimbulkan klaster baru penyebaran virus corina.

Kegiatan bukber di masjid An Nur Kersan desa Tegorejo Pegandon ini dilanjutkan acara tinjauan pelaksanaan vaksinasi lansia dan bazar murah UMKM. Dan di bulan Ramadhan ini, pelaksanaan vaksinasi dilakukan sehari dua kali (pagi dan sore).

Kendal hingga kini sudah laksanakan vaksinasi yang menyasar 40 ribu lansia dari yang ditargetkan sampai bulan Juni sebanyak 180 ribu lansia. Demikian pula kepada para pendidik segera pula untuk dilakukan vaksinasi untuk persiapan pelajaran tatap muka di sekolah tahun ajaran 2021 dimana Kendal satu-satunya kabupaten yang berhasil lakukan uji coba pelajaran tatap muka yang tidak menimbulkan klaster baru Covid -19 dengan terapkan prokes yang ketat. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *