Sun. Nov 1st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bupati Tinjau Langsung Daerah Berdampak Kekeringan

1 min read

Musim kemarau tahun ini diprediksi akan berlangsung lama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi yang mengalami bencana kekeringan. Menyikapi persoalan bencana tersebut, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan jajaran terkait meninjau langsung ke wilayah terdampak kekeringan yang paling besar yaitu Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/7).

Baca juga : Solusi Jangka Panjang Bupati Atasi Kekeringan

“Saya sengaja datang ingin mengetahui bagaimana dan upaya apa saja yang akan kita lakukan melalui jajaran dinas untuk mengatasi masalah kekeringan yang hampir terjadi setiap tahunnya khususnya di Wilayah Kecamatan Cibarusah ini,” ujar Eka.

Lebih lanjut Eka menyampaikan, Insya Allah tahun 2019 ini Pemkab Bekasi telah menganggarkan untuk membangun sebanyak 120 sumur bor yang tersebar di Kabupaten Bekasi. Dan 14 titik embung yang 4 diantaranya akan dibangun di wilayah Kecamatan Cibarusah yang dapat digunakan sebagai penanganan jangka panjang untuk mengatasi kekeringan tersebut.

Selain itu kordinasi dan Kerjasama dengan Instansi terkait seperti PDAM dan BBWS terus dilakukan Pemkab Bekasi, agar penyelesaian permasalahan yang dialami warga yang terdampak dapat diatasi bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *