April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Caleg DPR RI, Samuel Wattimena Berkunjung Ke Kp. Langensari Mijen Semarang

2 min read

Semarang, wartakadin.com Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil I wilayah Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal, Samuel Wattimena hari ini, Minggu (12/11/2023) telah berkunjung ke Kampung Langensari Kelurahan Wonolopo Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Samuel Wattimena dalam kunjungan ke beberapa wilayah kelurahan di Kecamatan Mijen hari ini, didampingi Tim Sukses dan Pelatih Ketrampilan Batik Kota Semarang, dan di Kampung Langensari disambut bapak-bapak dan ibu-ibu yang sedang kerjabakti di jalan protokol RW 02 Kelurahan Wonolopo.

Celeg DPR RI juga seorang desainer kondang dan aktif sebagai dewan juri KDI di TV. Indosiar, disambut di balai RW 02 selain tatap muka juga berdialog dengan warga untuk menampung apa yang menjadi keinginan dan usulannya.

Tatap muka yang dipandu Ketua RW 02, Solikhin dan Panitia Pemilihan RW 02, Samuel Wattimena menjelaskan bahwa dirinya saat ini menjadi calon legislatif tingkat pusat yang membutuhkan dukungan suara sebanyak-banyak dari calon pemilih di dapilnya.

Dalam dialog itu, banyak usulan dari warga Kampung Langensari, diantaranya meminta alat-alat gamelan untuk penyelenggaraan kesenian Kuda Lumping, alat-alat olah raga dan doorprize dalam pelaksanaan pemilihan ketua RW 02 yang dilaksanakan pada tanggal 26 November 2023.

Samuel Wattimena saat ini aktif di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, hingga dalam pendekatannya dengan mensosialisasikan SDM, masalah kesehatan, kegiatan PKK dan industri kreatif. Seperti contohnya di Kampung Langensari menyempatkan berdialog dengan warga yang bisa membuat sampah plastik menjadi tas dan bunga plastik kresek bernama Suyanti (50 th).

Ditemui wartakadin.com menjelaskan, targetnya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pembangunan Indonesia seutuhnya. “Mayoritas Caleg pada umumnya yang turun ke desa focus di infrastruktur, bila sudah terpenuhi yang perlu disikapi dengan membangun jiwa dan raga (SDM),” ungkapnya.

Tujuan kunjungan ke dapilnya, disampaikan adalah untuk mensosialisasikan pentingnya keterampilan dan kesehatan ibu dan anak-anak untuk menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti.

Dalam kesempatan berkunjung di Kampung Langensari, Samuel Wattimena menyerahkan alat-alat kerjabakti kepada warga yang diterima secara simbolis oleh Ketua RW 02. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *