Sun. Oct 25th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Camat Muaragembong Ancam Segel Pembangunan Tower Protelindo Yang Diduga Tak Berijin

1 min read

Pembangunan Tiang Tower Protelindo Indosat yang sudah berdiri di kampung Nombo RT 02 RW 06 Desa Pantai Harapanjaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi menimbulkan pertanyaan, karena diduga tidak mengantongi izin.

Seperti yang diberitakan Singkapnews.com, tower Protelindo Indosat tersebut sebelum berdiri, menurut pihak terkait hanya sebatas ijin lingkungan setempat. Bahkan tidak pernah bertanya tentang status tanah tersebut. Menurut pihak Perhutani tower tersebut berdiri di atas wilayah zonasi hutan sosial, seharusnya pihak pengelola terlebih dahulu konfirmasi kepada pihak terkait agar tower tersebut tidak menyalahi batas zonasi yang sudah ditentukan.

Foto dok: singkapnews.com

Kepada Singkapnews.com Camat Muaragembong Lukman menegaskan fungsi monitoring dan supervisi sudah dilakukan dari pihak Muspika dan Perhutani. Namun pihak pengelola tower tersebut bandel dan tidak mengindahkan peringatan dari Muspika, sampai pembangunan towerpun sudah selesai terpasang. Seharusnya mereka mengecek terlebih dahulu karena tower tersebut berada di wilayah zonasi hutan sosial.

”Kami bukannya menghalang-halangi adanya pembangunan di wilayah Kecamatan Muaragembong, tetapi harus sesuai dan tidak menabrak aturan yang sudah ada. Kami pun sangat apresiasi dengan adanya perkembangan di wilayah sekitar, tapi jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi, dan masyarakat yang jadi korban,”tegas Lukman.

Lukman merasa tidak dihargai dan meminta pemilik tower, tetap mengikuti aturan-aturan, sesuai prosedur yang belaku di pemerintahan. “Saya mengajak semua elemen masyarakat bilamana ini terbukti tidak mengantongi izin, saya tidak segan-segan menyegel tower selama-lamanya, dan akan selalu mengawasi pemangku kepentingan yang terkesan bandel dan ngeyel” ujanya. (Sumber: singkapnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *