Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Carnival SMK Bina Utama Kendal, Ajang Kreasi Siswa Dalam Meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

2 min read

Kendal, wartakadin.com Dalam memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022, SMK Bina Utama Kendal mengadakan kegiatan berupa carnival dengan peserta dari siswa-siswi yang menampilkan berbagai adat, ragam budaya, nuansa keagamaan, beraneka karya kreatifitas seni dan miniatur teknologi pada Sabtu (27/8/2022).

Carnival SMK yang berlokasi di Jalan Kyai Tulus, Jetis Kendal Kota diikuti 61 kelompok dari masing-masing mewakili kelas dan jurusan serta adanya partisipasi drumband juga diikuti oleh peserta dari masyarakat, keluar satu per satu yang disaksikan Kepala Sekolah SMK Bina Utama Kendal, Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Kendal dan Wakil dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah serta Kepala Kelurahan Jetis Kendal Kota.

Carnival SMK Bina Utama Kendal bertemakan “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Sekolah Pusat Keunggulan Nasional Di SMK Bina Utama Kendal” mengambil route meliputi dari sekolah menuju pasar Bugangin – Purin – Bundaran Purin – ATR/Rumdin Bupati kembali ke SMK Bina Utama Kendal dengan jarak tempuh kurang lebih 4 kilometer.

Kepala Sekolah SMK Bina Utama Kendal Muhammad Hariadi MPd menjelaskan, carnival ini dilaksanakan setiap tahun. “Tetapi setelah adanya Pandemi Covid -19 selama dua tahun sempat terhenti dan tahun ini carnival untuk yang ketiga kalinya dilakukan sekolah yang tak lepas dari dukungan sponsor dan pengusaha setempat,” tuturnya.

Selanjutnya dikatakan, carnival diadakan, bertujuan untuk menjawab kepercayaan masyarakat yang didukung oleh Komite Sekolah. Selain untuk ajang berkreasi bagi siswa-siswi dengan tampilan seperti miniatur robot, miniatur corbe, miniatur sinyal dan seni berbusana, seni barongan, hias mobil dan lain-lain serta partisipasi drumband dan tampilan dari masyarakat sekitarnya.

Dengan kegiatan carnival, Muhammad Hariadi berharap, khususnya untuk siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal bisa membangkitkan gairah belajar dan berkarya. “Disamping mendorong berprestasi juga untuk menyalurkan bakat dan minat nya kepada hal-hal yang positif dan semakin cinta terhadap NKRI,” tambahnya.

Peserta carnival yang terdiri dari para siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal ini terlihat bersemangat dan tertib. Satu per satu mewakili kelas dan jurusan diberi nomor dari nomor 1 hingga berakhir nomor 61 dari siswa sebanyak 635 yang terbagi 48 kelas.

“Mereka para peserta carnival tahun ini akan dipilih lima yang terbaik untuk mendapatkan hadiah dari sekolah, berdasarkan hasil dari penilaian tim juri,” pungkas M Hariadi selain menambahkan, SMK Bina Utama Kendal pada tahun ini mewakili provinsi Jawa Tengah mengikuti lomba Kompetensi Siswa tingkat nasional yang diselenggarakan pada Oktober dan November 2022.

Selain itu, SMK Bina Utama Kendal pada tahun 2022 ini ditunjuk sebagai Pusat Keunggulan Nasional yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional, dimana saat launching juga dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto belum lama ini. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru