Fri. Oct 30th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Cikarang Akan Memiliki Taman Herbal Terbesar di Indonesia

1 min read

Ternyata Cikarang tidak hanya memiliki Kampoeng Jamoe Organik Marta Tilaar sebagai destinasi wisata obat-obatan herbal, tahun depan akan berdiri taman herbal PT. Bintang Toedjoe.Tanaman herbal tersebut akan didominasi tanaman untuk pengobatan sehari-hari, seperti jahe, kunyit, temulawak, gingseng, maupun bawang putih.

Taman sekaligus pabrik berkonsep go green ini terletak di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, rencananya akan diresmikan pada 20 Februari 2020. Memiliki luas taman sekitar 3 hektare, taman herbal akan menampung 400an jenis tanaman herbal asli milik Indonesia, seperti yang dilansir Tribunnews.

Head of Marketing & PR PT.Bintang Toedjoe, Sumarwoto menyampaikan kepada Tribunnews (8/8/2019), PT.Bintang Toedjoe akan membangun pabrik di Deltamas Cikarang bernama The Best Traditional Medicine Factory in Indonesia yang juga akan jadi taman herbal terbesar dan destinasi wisata.Pasokan listrik taman tersebut tidak menggunakan listrik konvensional, tetapi menggunakan solar cell.

Sumarwoto menambahkan, selain berwisata pengunjung juga dapat menambah pengetahuan dan belajar produksi obat herbal Bintang Toedjoe langsung bersama ahlinya. PT. Bintang Toedjoe menargetkan setiap bulan akan ada 10ribu pengunjung datang berwisata sekaligus menambah wawasan terkait tanaman herbal Indonesia.

Dalam kesempatan berbeda, President Director of Bintang Toedjoe, Simon Jonatan saat berkunjung ke Kantor Media Group (9/8/2019) menyampaikan, di lokasi taman herbal bakal ada ratusan jenis tanaman herbal. Pengunjung bakal mendapatkan pengetahuan dan belajar produksi obat herbal Bintang Toedjoe langsung bersama ahlinya.

Bahkan di taman herbal itu pengunjung bisa mengetahui soal kegunaan tanaman herbal hingga membuat produk tradisional. Selain itu bisa juga berfoto-foto. “Jadi instagramable juga,” ujar Simon yang memastikan pekerja pabrik tidak akan terganggu dengan aktivitas pengunjung di taman herbal, karena sudah didesain dari awal agar aktivitas pabrik dan taman herbal tak saling mengganggu. Dari total lahan 10 hektar, 4 ha lahan dibangun pabrik dan 3 ha dibangun taman herbal.

(Diolah dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *