Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Dandim Kendal Tanamkan Bela Negara Kepada Generasi Muda Melalui Sosialisasi Ke Sekolah-Sekolah

1 min read

Kendal, wartakadin. Upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk generasi muda, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii S. Sos memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa SMK Bina Utama Kendal, Selasa (12/07/22).

Di hadapan 130 siswa tingkat 10 yang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Letkol Inf Jenry Polii S.sos memberikan gambaran tentang situasi internasional yang terjadi di saat ini, khususnya konflik Rusia- Ukraina.

Selanjutnya dikatakan, kejadian tersebut bisa saja terjadi di negara Indonesia, oleh karena itu perlu adanya kesadaran bela negara bagi rakyat Indonesia, khususnya generasi muda”, tuturnya.

Letkol Inf Jenry polii juga berpesan kepada para siswa agar selalu mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. “Setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban dalam membela negara, bukan sepenuhnya di serahkan kepada TNI, yang jumlahnya terbatas”, tegasnya.

Sementara, M Haryadi M.Pd, kepala SMK Bina Utama Kendal menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Dandim Kendal yang sudah sudi datang langsung ke sekolahan untuk memberikan pengarahan kepada anak anak didik yang mulai mengikuti ajaran baru pada tahun 2022 ini.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pihak Kodim melalui Koramil 01/Kendal dalam membina dan membantu memberikan pelatihan kepada siswa kami selama ini, kedepan semoga hubungan ini terus berlanjut dalam pembentukan karakter dan pembinaan mental dan fisik”, harapnya. (Humas Kodim 0715/Kendal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru