Sun. Oct 25th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Di Kawasan EJIP, Bupati Eka Minta Dukungan

1 min read

Dalam menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan, janji Bupati Eka Supria Atmaja tidak hanya sekedar retorika. Bupati yang tampil energik ini mewujudkannya dengan bertemu langsung stakeholder  kawasan industri. Setelah mengunjungi MM2100 dan Kota Deltamas, Bupati beserta jajaran Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi hari ini (3/7/2019) menyambangi pengelola Kawasan Industri EJIP di EJIP Center, Cikarang Selatan.

Yosminaldi selaku Ketua ASPHRI sekaligus HR Manager PT. EJIP menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Eka Supria Atmaja sebagai bupati definitif. “Kelahiran ASPHRI tahun 2012 bertujuan untuk membangun hubungan industrial yang harmonis, khususnya antara serikat pekerja dan pengusaha. Kami berharap Bupati terus pro industri, dan bersama kami menjadikan hubungan industrial makin baik lagi,” ungkap Yosminaldi di depan anggota FK HR EJIP dari 70 perusahaan.

Dalam kesempatan yang sama, Dadang Nawawi mewakili direksi PT. EJIP, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati untuk bertatap muka dan bersilahturahmi dengan pelaku usaha di kawasan EJIP. Selanjutnya Dadang menyampaikan profil kawasan EJIP yang memiliki luas  320 hektar dihuni 90 perusahaan dengan total 50 ribu tenaga kerja. Nilai ekspor tahunan sebesar US$ 1,41 billion (1,3% nasional).

Sementara itu, Bupati Eka menyampaikan terima kasih atas kontribusi kawasan EJIP kepada kemajuan Kabupaten Bekasi dan berharap dalam pengembangan investasinya  tetap mengambil lokasi di Kabupaten Bekasi.  “Mohon doa dan dukungannya, agar pekerjaan rumah ini bisa saya selesaikan sesuai slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih. Skala prioritas pemerintah daerah saat ini pada pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif, layanan publik termasuk ketenagakerjaan.  Untuk itulah saya minta Disnaker bisa datang ke kawasan industri untuk berkomunikasi dan bersilahturahmi,” ungkap Bupati yang juga mohon bantuan kepada pelaku usaha untuk dapat merealisasikan Perbub No. 9 tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja.

Nampak hadir dalam kegiatan ramah tamah ini,  H. Obing Fachrudin Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cikarang dan  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi. Rombongan Bupati selanjutnya mengunjungi PT. Epson dan melihat-lihat langsung pabrik penghasil mesin printer ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *