Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Dibuka Aplikasi Kendal Karir Untuk Melihat Lowongan Kerja

1 min read

Kendal, wartakadin. Sejalan dengan perkembangan teknologi digital dan internet, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal telah membuka aplikasi Kendal Karir.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Cicik Sulastri pada kegiatan sarasehan Tripartit dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2022 di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (25/5/2022).

Dengan dibukanya aplikasi Kendal Karir, kata Cicik, diharapkan kepada pencari kerja di Kendal bisa memanfaatkan untuk mendapatkan informasi secara luas dan cepat. Dengan HP Android para pencari kerja itu bisa langsung mendapatkan informasi adanya lowongan kerja, dan tidak perlu lagi harus keluar rumah atau mendatangi kantor dinas tenaga kerja setempat.

Dikatakan pula, dalam upaya peningkatan pelayanan kepada pencari kerja khususnya, Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini sudah sangat peduli dengan program penyiapan tenaga kerja kompetitif melalui kegiatan pelatihan yang bersertifikat.

“Lulusan SLTA atau Kejuruan bisa mengikuti pelatihan keterampilan sesuai yang diminatinya dan setelah selesai pelatihan langsung ditempatkan di perusahaan atau industri di Kabupaten Kendal,” tutur Cicik.

Terkait dengan penanganan Pandemi Covid -19, Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Pemerintah Pusat, Perguruan Tinggi dan Perbankan berkolaborasi untuk mencetak tenaga kerja siap pakai dengan pelatihan uji kompetensi.

Untuk itu, diharapkan para lulusan sekolah menengah atas dan pencari kerja bisa memanfaatkan program ini. “Keberhasilan program ini bertujuan untuk mengatasi pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kendal,” demikian Cicik Sulastri menegaskan. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru