Sat. Oct 24th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Masak Antar Chef

1 min read

Bertempat di Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, hari ini tanggal 19 Juni 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar Lomba Masak Antar Chef.

Lomba yang memperebutkan total hadiah 30 juta ini terdiri dari dua kategori, yaitu Hotel/Restoran dengan masakan berbahan baku daging dengan aroma nusantara, dan kategori UKM perwakilan setiap kecamatan dengan masakan berbahan baku ikan gabus.

Salah satu peserta, Team Alisa Khadijah yang mengikuti kategori lomba olahan dari ikan gabus, membuat sup gabus dan makananan pendaping dabus (dawet gabus ). Sementara yang dari restoran, seperti Arbies Foods yang membuat asem-asem daging kedondong.

Lomba masak ini mendatangkan juri yaitu Chef Nicky Tirta (aktor), Chef Bara (master chef) dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Ibu Sutia.

Dalam kata sambutannya, Serkertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan, dengan diadakannya acara seperti ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan daya saing ekonomi kreatif dalam sektor kuliner di Kabupaten Bekasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *