Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

DPD Partai Nasdem Kendal Sosialisasikan Program JKN-KIS Kepada Warga Masyarakat Kendal

1 min read

DPD Partai Nasdem Kabupaten Kendal bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan sosialisasi program jaminan kesehatan nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) kepada warga masyarakat Kabupaten Kendal, selama dua hari, Sabtu – Minggu ( 28 – 29/11/2020) di Aldila Resto Kendal.

Kegiatan sosialisasi diikuti sekitar 200 orang yang mewakili di 12 kecamatan di Kabupaten Kendal yang terbagi dalam empat sesen. Hal ini dilakukan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang tidak boleh mengumpulkan orang lebih dari 5O. Selain harus memakai masker dan tes tensi yang dilakukan oleh Panitia.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kendal dalam sambutannya mengatakan betapa sangat pentingnya memiliki kartu jaminan kesehatan. “Karena setiap saat kita tidak tahu kapan mengalami sakit, kena musibah kecelakaan pada saat tidak memiliki biaya masuk rumah sakit,” ungkapnya. Maka kata Siswoyo didepan warga yang mengikuti sosialisasi itu mengingatkan bahwa memiliki jaminan kesehatan ibarat sedia payung sebelum hujan”.

Partai Nasdem Kendal dalam masa Pandemi Covid 19, mengajak warga masyarakat untuk menjaga kesehatan menjadi kebutuhan yang sudah tak bisa ditawar lagi. Melalui jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan yang berupa Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) adalah untuk membiayai warga masyarakat apabila berobat, mondok di rumah sakit tanpa keluarkan biaya karena sudah dicover dengan program jaminan kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS).

Sementara, Narasumber dari BPJS Kesehatan menyampaikan bahwa program-program jaminan kesehatan oleh Presiden Joko Widodo telah menunjuk BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggaranya. Kemudian warga masyarakat untuk bisa memiliki Kartu Indonesia Sehat bisa mengurus sendiri untuk datang di kantor BPJS Kesehatan dengan menunjukkan kartu identitas diri (KTP) untuk perorangan. Sedang untuk seluruh keluarga selain KTP juga menyertakan Kartu Keluarga.

Oleh Siswoyo disampaikan, terlaksananya sosialisasi program jaminan kesehatan yang menggandeng BPJS Kesehatan Kendal dan Ungaran ini karena tidak lepas dari dukungan H. Fadholi seorang anggota DPR RI dari Partai Nasdem. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *