Mon. May 10th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

DPRD Kendal Umumkan Penetapan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Kendal Terpilih Pilkada Serentak 2020

2 min read

Kendal, wartakadin. Pada hari Jum’at (22/1/2021) DPRD Kabupaten Kendal gelar sidang paripurna untuk mengumumkan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pemenang Pilkada 2020 dan pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016 – 2021.

Selain itu menyampaikan hasil reses tahap III pada masa sidang pertama tahun 2020 dan laporan hasil kinerja DPRD Kabupaten Kendal masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang kedua tahun 2021.

Pimpinan sidang H. Muhammad Ma’mun menyampaikan sehubungan dengan semakin maraknya bencana alam dimana-mana yang berpotensi di Kendal, DPRD berharap agar Pemerintah mulai menugaskan BPBD dan dinas terkait untuk antisipasi bencana di Kabupaten Kendal.

Selanjutnya dikatakan, DPRD Kendal tidak akan mengakui pembangunan yang ada di Kendal meskipun semakin maju, tetapi eksploitasi kerusakan alam terlihat semakin luar biasa. Juga menyampaikan perkembangan hari ini bahwa Kabupaten Kendal adalah termasuk daerah urutan ketiga se Jawa Tengah jumlah penderita yang terpapar Covid 19, dimana keberlangsungan anggaran untuk RSUD hanya sampai Maret 2021.

“Untuk itu, DPRD perlu mengambil langkah agar ada solusi terhadap keseimbangan antara kondisi masyarakat juga perkembangan Covid 19 serta kesiapan pemerintah menyikapi persoalan ini,” tegas Ma’mun.

Terkait dengan penanganan bencana alam yang akhir-akhir ini meningkat di beberapa daerah yang diakui berpotensi adanya kerusakan lingkungan dengan curah hujan tinggi menyebabkan banjir di daerah-daerah yang memang sudah menjadi langganan banjir untuk lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah terutama terkait sistem yang mendata atau yang menyiapkan bagaimana Kabupaten Kendal bisa mengendalikan bencana kedepan.

Juga singgung gugus tugas penanganan Covid 19 harus betul-betul melakukan satu upaya yang kongkrit dan nyata bersama-sama dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal dalam rangka bagaimana proses penetapan protokol kesehatan ini bisa berjalan efektif dan efesien di masyarakat Kendal yang tidak memungkiri masih banyak terjadi ketidak disiplinan dalam rangka menjaga protokol kesehatan di masyarakat.

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal diawal Tahun 2021 ini dihadiri 3 wakil ketua, anggota dewan dan Forkompinda yang mengikuti protokol kesehatan dalam masa sidang pertama dan pembukaan sidang kedua DPRD Tahun 2021. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *