Sen. Jun 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Dubes RI Untuk Romania Dan Ketua KADIN KOTA BEKASI Jajaki Investasi  

1 min read

Kota Bekasi||Warta Kadin. Dengan membawa 12 pengusaha dari Romania, DUTA BESAR RI (DUBES RI) untuk Romania, M.Azgar Azet bertemu dengan Ketua KADIN KOTA BEKASI” Muhammad Gunawan Kamis malam (3/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut banyak hal dibahas terkait potensi dan peluang investasi bisnis di Kota Bekasi. Gunawan mengungkapkan bahwa, KADIN adalah fasilitator yang harus mencarikan jalan trobosan terutama di bidang investasi.

Gunawan menuturkan bahwa Rencana penanaman modal yang akan digulirkan oleh konsorsium pengusaha Romania ini salah satunya adalah investasi di bidang pengelolaan air bersih. Gunawan panggilan akrabnya, menyadari dengan tingkat populasi penduduk yang tinggi serta kota Bekasi sebagai penyanggah ibukota Negara, sudah saatnya harus mempersiapkan pembangunan instalasi air bersih dan ini tentunya melalui BUMD/Perusda bekerjasama dengan Investor.

Tidak hanya itu, para pengusaha Romania juga sedang mendalami Bisnis Jasa pelayanan kesehatan dengan membuka Rumah sakit Premium, serta usaha kecil dan menengah (UMKM) berbasis produk unggulan berbasis eksport.

Mereka sangat tertarik berinvestasi di sini, pungkas Gunawan, dan kami telah mempresentasikan tentang potensi dan peluang investasi yang bisa dikerjasamakan. Kami sangat menyambut baik, karena investasi merupakan roda pemicu pertumbuhan ekonomi, dalam kontek ini KADIN KOTA BEKASI sebagai TRIGGER dan walikota tinggal menyetujuinya kemudian dibuatkan regulasinya. KADIN kota sudah sangat bersinergi dengan Walikota, Rahmat Efendi.

Sementara WKU. Bidang Perdagangan dan Kehidupan Perkotaan (TWUP4) Kota Bekasi, Beni Tunggul menyampaikan bahwa, pertemuan selanjutnya adalah pembahasan klausul perjanjian yang kemudian ditandatangani oleh kedua belah pihak. paling lama 2 bulan kedepan produk investasi apa saja akan bergulir, karena KADIN KOTA BEKASI telah diminta oleh konsorsium investor Romania untuk mengatur waktunya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *