Wed. Oct 28th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Edy Haryanto Memenangkan Pilkades Kumpulrejo, Kaliwungu Kabupaten Kendal

1 min read

Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/3/2020) di wilayah Kabupaten Kendal Jawa Tengah berjalan aman, tertib dan kondusif yang terlihat antusias dan kesadaran masyarakat cukup baik yang mendukung Demokrasi di Indonesia ditingkat desa.

Jabatan kepala desa dimata masyarakat masih sangat dihormati sehingga figur yang dipilihnya tentunya memiliki kelebihan dibanding dengan orang kebanyakan untuk menjadi panutan dan sosok orang tua yang mampu melindungi dan melayani semua kepentingan orang banyak yang tidak memandang keluarga, saudara atau kekerabatan.

Di Kabupaten Kendal ada 199 desa yang melaksanakan Pilkades serentak. Dalam penghitungan sementara diperoleh informasi banyak wajah-wajah baru yang unggul. Artinya para kepala desa incumbent yang maju lagi banyak yang tidak terpilih seperti yang terjadi di Desa Kumpulrejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, dimana incumbent kepala desa dikalahkan dengan wajah baru (het to het) dengan selisih suara 200 lebih.

Edy Haryanto adalah sosok kepala desa yang baru hasil dari Pilkades serentak dalam penghitungan sementara hari kemarin. Dinyatakan oleh warga setempat untuk menjadi kepala desa yang diiringi doa permohonan kedepan menjadi sosok kepala desa mampu mengemban kepentingan masyarakat yang amanah.

Ditemui wartakadin.com menyampaikan rasa harunya karena warga masyarakat menaruh kepercayaan dirinya untuk menjadi bapaknya masyarakat desa Kumpulrejo yang lokasinya tidak jauh dengan Kawasan Industri Kendal (KIK). Harapannya kedepan, warganya bisa tertampung mengisi lowongan yang dibutuhkan industri di KIK. Selain akan memberdayakan kaum muda untuk berperan aktif dalam proses pembangunan desa, serta membangun harmonisasi pemerintahan desa yang dipimpinnya.

Disampaikannya, memohon dukungan warga masyarakat khususnya Desa Kumpulrejo kedepan menjadi sosok kepala desa yang amanah dan mampu melaksanakan tugas yang diembannya. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *