Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

FKPPU Prov Bali Selenggarakan Halal bi Halal, Bangun Kebersamaan dan Persatuan

2 min read

Bali, wartakadin.com Bertemakan ‘Meningkatkan solidaritas, kebersamaan, dan persatuan’, Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Udayana (FKPPU) Provinsi Bali, Minggu (12/5) menggelar ajang silaturahmi yang sekaligus dirangkaikan dengan acara halal bi halal 1 Syawal 1445 H, bertempat di RM Mie Mapan, Jl Teuku Umar Barat, Denpasar.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut, menurut Ketua FKPPU Prov Bali, Ir NG Irwan Soedharnoto, bukanlah semata-mata merupakan acara keagamaan. Melainkan merupakan kumpulan dari anggota paguyuban. Dan hal itu merupakan agenda tahunan.

“Kebetulan mayoritas anggota FKPPU Prov Bali adalah muslim. Sehingga sekalian kami rangkaikan dengan acara halal bi halal. Tapi anggota yang datang terdiri dari pemeluk berbagai agama”, tutur Irwan yang menjabat sebagai Ketua FKPPU Prov Bali periode 2023/2026 kepada Warta Kadin disela-sela acara.

Terus bertambah
Diungkapkan, FKPPU yang berdiri sejak tahun 2016, dari tahun ke tahun anggotanya terus bertambah. Dan saat ini jumlah anggota tercatat sekitar 200-an orang. Hanya yang aktif tercatat baru ada 130 orang. Sedang wilayah kerjanya, meliputi Prov Bali, NTB, dan NTT.

Disinggung kegiatan yang telah dilakukan selama ini katanya, antara lain menyelenggarakan arisan bulanan, kegiatan simpan pinjam dan try out atau wisata di wilayah Bali dan diluar Bali.

“Selain itu, kami juga menyelenggarakan kegiatan sosial. Seperti, melakukan kunjungan ke panti jompo, panti asuhan, rumah-rumah wara kawuri, dan ziarah ke taman makam pahlawan”, tutur Irwan yang asli kelahiran Kota Semarang, Jawa Tengah namun dibesarkan di Bali.

Sementara dalam sambutan singkatnya, Irwan mengungkapkan rasa syukurnya atas keguyuban para anggota. Diharapkan, ke depan nya para kawulo muda putra-putri dari anggota FKPPU, juga bisa ikut serta bergabung membentuk paguyuban yang serupa.

Acara yang ditandai dengan saling bermaaf-maafan, diisi pula dengan ceramah dari Ustadz Edi Faizal. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian door prize, dan dilanjutkan dengan pembukaan arisan serta hiburan Solo Organ.

Heru LS

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *