Sab. Okt 16th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Forum Pengusaha Kendal, Bulan Depan Akan Gelar Bazar Produk UMKM Kendal

2 min read

Kendal, wartakadin. Forum Pengusaha Kendal (FPK) yang dibentuk tiga bulan lalu oleh Syamsunar, seorang pengusaha penyedia kerangka bangunan dari bahan plastik sintetik (KENDS UPVC) bertujuan untuk membangun kebersamaan, bersinergi serta berkolaborasi dalam mengembangkan usaha dan membangun potensi ekonomi kabupaten Kendal.

Pertemuan di pertengahan bulan September 2021 (17/9/2021) di Centrocar Kendal di jalan Sukarno – Hatta adalah pertemuan yang ketiga kalinya. Dan di pertemuan ini diputuskan untuk memilih Centrocar Kendal menjadi kantor sekretariat FPK dengan pertimbangan karena lokasinya strategis dan halamannya luas.Selain logo FPK yang didesain telah disetujui bersama oleh para pengusaha yang hadir dipertemuan ini.

Syamsunar, Ketua FPK sedang sampaikan pengarahannya

Adapun lokasi untuk kantor sekretariat FPK ini adalah milik pengusaha jual beli mobil bekas bernama Mashuri. Oleh Mashuri disampaikan, usaha jual beli mobil bekas di Kendal saat ini dirasakan belum tepat. Karena masa Pandemi Covid -19 peredaran uang lagi susah. Pengusaha banyak menahan uangnya untuk tidak keluarkan uang selain kewajibannya menggaji karyawan dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Tetapi yang dipikirkan oleh Mashuri, lokasi usaha yang dibangunnya ini bisa produktif untuk kegiatan usaha. Seperti contohnya, Forum Pengusaha Kendal ini dilihatnya cukup potensial untuk bisa meramaikan Centrocar Kendal yang dengan sendirinya usaha jual beli mobil bekas milik Mashuri dikenal pula oleh masyarakat dan kalangan pengusaha di Kendal.

Dari hasil pertemuan FPK di Centrocar Kendal ini telah menelurkan agenda kegiatan untuk bulan depan (Oktober 2021), yakni rencana kegiatan Bazar UMKM Kendal. Oleh Ketua FPK Syamsunar disampaikan, akan mengundang tamu dari Jakarta. Atau Bazar UMKM Kendal nanti bisa dihadiri Pejabat dari Kementerian Koperasi dan Kementerian Perindustruan atau Kementerian Ekonomi Kreatif.

Bangun silaturahmi antar pengusaha

Untuk itu, para pengusaha dan UMKM Kendal saat ini sudah persiapkan produknya dalam jumlah yang banyak. Karena produk yang dipamerkan di Bazar UMKM Kendal harus berkualitas dan siap untuk menjadi sasaran pengunjung untuk dibawa atau dibeli sebagai oleh-oleh atau barang sauvenir. Demikian pinta Syamsunar disampaikan kepada para pengusaha yang hadir.

Dalam pertemuan FPK di Centrocar Kendal selain pengurus dihadiri puluhan pelaku UMKM diberbagai wilayah kecamatan di Kendal, seperti pengusaha telur asin Boja, pusat oleh-oleh Kendal, minuman Bajigur Limbangan, kripik Gedebog Pisang, Es crime dll.

Juga hadir dari lembaga perbankan BPR Dhanatani Cepiring yang presentasi tawarkan kredit (pinjaman modal) dengan proses pencairan yang cepat dan mudah. Dan pengenalan IT oleh Team teknisi IT yang menularkan ilmunya agar pelaku UMKM bisa memanfaatkan IT lewat penjualan online. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *