Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Gubernur Ganjar Pranowo Berdialog Dengan Tenaga Tressing Covid 19 Di Puskesmas Kaliwungu Kendal

2 min read

Kendal, wartakadin. Pemberlakuan pemberian vaksin untuk penangkal Covid 19 di Kabupaten Kendal di hari pertama (25/1/2021) langsung di cek Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di dua UPTD Puskesmas Kaliwungu dan Brangsong.

Ganjar hadir di Puskesmas Kaliwungu Kendal sudah hampir jam 15.00 lebih. Sedang sesuai jadwal diinformasikan datang pada pukul 13.00 siang.

Sesuai dengan aturan protokol kesehatan, begitu sampai di Puskesmas Kaliwungu, Ganjar langsung cuci tangan dan hand sanitizer.

Disitu Ganjar menyempatkan berdialog dengan tenaga kesehatan dan tenaga Tressing Covid 19 dengan sapaannya yang khas dengan tenaga yang sudah ibu-ibu sedang menyusui anaknya, diminta untuk tetap menjaga kesehatannya beserta bayinya.

Kepada tenaga Tressing yang berjumlah 5 orang di Puskesmas itu yang digaji per bulan Rp 6 juta diminta jangan hanya menemui 5 orang saja dalam satu hari yang di Tressing.

“Kalau bisa lebih dari itu, misal bisa 30 orang minimalnya dalam satu hari. Karena untuk mendeteksi secara dini berkembangnya Covid 19 ini lingkungan masyarakat ini perlu ditemui lebih banyak targetnya. Agar Pemerintah mudah untuk lakukan penanganan dengan cepat yang menemui warga yang terlihat sehat tetapi bergejala,” jelas Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu Ganjar meminta kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas di wilayah Kabupaten Kendal untuk bertugas dengan sebaik-baiknya agar Kendal menjadi nomor satu dalam pelaksanaan vaksinasi serentak di Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo Berdialog Dengan Tenaga Tressing Covid 19

Sementara Ka Dinas Kesehatan Kab. Kendal Fery Bonay jelaskan, untuk vasinasi tahap II dilakukan tgl 8 – 11 Februari 2021 yang berdasarkan data ada 3500 orang yang dilayani vaksinasi dengan 40 tenaga kesehatan.

Sementara Ka Dinas Kesehatan Kab. Kendal Fery Bonay jelaskan, untuk vasinasi tahap II dilakukan tgl 8 – 11 Februari 2021 yang berdasarkan data ada tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 3500 orang. Dan sudah ada itikad yang sudah siap divaksin sekitar 3225 Nakes. “Yang lainnya sedang dalam proses scrining tahap kedua,” tambah Fery Bonay.

Disampaikan pula bahwa tenaga Kesehatan di Kabupaten Kendal yang akan divaksin sebanyak 7.080 yang dilakukan dua tahap melalui scrining dengan 11 pertanyaan. Yang lolos baru bisa siap divaksin.

Vaksinasi di Kabupaten Kendal berjalan tiga tahap. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan. Tahap kedua kepada anggota TNI dan Polri. Dan tahap tiga baru dilakukan kepada masyarakat Kendal.

“Vaksinasi di Kabupaten Kendal berjalan tiga tahap. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan. Tahap kedua kepada anggota TNI dan Polri. Dan tahap tiga baru dilakukan kepada masyarakat Kendal,” demikian disampaikan Fery Bonay kepada wartawan peliputan wilayah Kendal. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *