Fri. Oct 23rd, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

H Obing Fachrudin Selangkah ke Kursi Wabup Bekasi

2 min read

Hari ini tanggal 18 Juni 2019, H. Obing Fachrudin, tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi secara resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi untuk maju menjadi bakal calon Wakil Bupati Bekasi. Berkas pendaftaran pengajuan diterima oleh Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta.

Selain H. Obing Fachrudin di hari kedua ini juga mendaftar Kepala Bapenda Juhandi dan Guntur Mulyana. Seperti diketahui, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membuka penjaringan bakal calon wakil bupati mulai tanggal 17 Juni hingga 2 Juli mendatang di kantornya, Ruko Niaga Square, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

Hingga kini sudah ada 6 orang yang mendaftar, sebelumnya ada Amin Fauzi, Siti Qomariyah, dan Muhtada Sobirin yang mendaftar di hari pertama. Ketiganya adalah kader Golkar.

DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi memang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kader maupun dari eksternal untuk mendaftar. Kesemua pendaftar nantinya akan diseleksi tim internal yang terdiri dari pengurus DPP, Provinsi dan Kabupaten.

Kemudian tim seleksi akan mengerucutkan menjadi lima nama yang akan dibahas bersama partai koalisi hingga dikerucutkan kembali menjadi dua nama.

Dua nama calon yang lolos seleksi, akan diserahkan Bupati Bekasi ke DPRD untuk kembali diseleksi dan dipilih melalui forum paripurna untuk menjadi wakil bupati.

Rekam Jejak H. Obing Fachrudin

H. Obing Fachrudin yang saat ini mengetuai Kadin Kabupaten Bekasi, merupakan putera daerah yang memiliki rekam jejak panjang di organisasi. Selain sebagai Ketua Kadin, saat ini Sarjana Ilmu Pemerintahan UNISMA ini duduk sebagai Ketua Organda Kabupaten Bekasi.

Tercatat juga sebagai Ketua ormas Warga Jaya Indonesia Kabupaten Bekasi juga Sekjen WJI Pusat, Dewan Penasihat di FIB,  ASPHRI dan Gapensi, Wakil Ketua Pemuda Pancasila, Wakil Ketua BMKB dan Ketua Yayasan Cagar Budaya Uyut Kramat Batok.

Haji Obing juga bukan orang baru di Partai Golkar, karena pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Tentu hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi tim seleksi internal Partai Golkar.

Kedekatan H Obing dengan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja juga tidak perlu diragukan. Terbukti dari persetujuan Bupati Eka kepada Kadin Kabupaten Bekasi untuk menempati kantor di Gedung Graha Pariwisata milik Pemda Kabupaten Bekasi. Keduanya sudah memiliki chemistry yang kuat.

Apalagi Kabupaten Bekasi didominasi kawasan industri, sehingga dibutuhkan sosok yang mengerti betul dunia usaha. Kedekatan Haji Obing dengan berbagai organisasi pengusaha, adalah jembatan yang bisa menyatukan antara birokrat dan bisnisman. Sinergi keduanya diyakini akan mempercepat kemajuan Kabupaten Bekasi.

Seperti yang disampaikan Yaya Ropandi, Wakil Ketua Kadin bahwa, sosok H. Obing sudah pas mendampingi Bupati. Beliau kaya pengalaman baik dari sisi politik ataupun kemasyarakatan. H. Obing sebagai orang Bekasi tulen yang paham dunia industri yang setiap hari berinteraksi dengan dunia usaha/industri sudah pas jadi Wabup, mengingat wilayah Bekasi dengan adanya kawasan industri bisa dimaksimalkan bersinergi dengan kepentingan daerah untuk kemakmuran rakyat Bekasi.

H. Obing sendiri menyerahkan sepenuhnya kewenangan tim seleksi untuk mempertimbangkan rekam jejaknya. “Sebagai putra Bekasi, saya akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk mendukung Bupati Eka menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Dukungan teman-teman di organisasi dan juga keluarga, mendorong saya untuk mengabdi di pemerintahan,” ujar H. Obing.

Baca juga : Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Dukung Penuh H. Obing Jadi B2

1 thought on “H Obing Fachrudin Selangkah ke Kursi Wabup Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *