Fri. Oct 30th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Harga Properti Dibawah 500 Juta Jadi Primadona

1 min read

Pasca lebaran, pasar properti kembali menggeliat. Khususnya rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta di kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi paling banyak dicari.

Portal Properti Lamudi menyebutkan, tren pencarian informasi seputar rumah meningkat 120% setelah Lebaran. Rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta di kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) paling banyak dicari di platform Lamudi.

Commercial Director Lamudi Yoga Priyautama menyampaikan, kenaikan pencarian properti biasanya menurun saat Ramadan dan meningkat setelah Lebaran.

“Perkiraannya tren pencarian rumah akan semakin membaik hingga akhir tahun ini,” tuturnya dalam siaran pers, Jumat (14/6).

Data internal Lamudi mencatat, pencarian rumah sepanjang Mei meningkat 8,1% dibanding April 2019. Ia optimistis kenaikan pencarian properti akan berlanjut hingga akhir tahun, terutama setelah sidang sengketa Pilpres 2019 selesai.

Dia menjelaskan, bisnis properti sangat rentan terhadap kondisi politik, terutama segmen kelas atas yang mencakup investor. “Mereka akan cenderung menunggu dan melihat (wait and see) ketika melihat tidak stabilnya ekonomi dan keamanan,” kata Yoga.

Lamudi mencatat, pencarian rumah meningkat 15% setelah Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April lalu. Kenaikan itu, menurutnya menunjukan optimisme investor terhadap industri properti di tahun politik. Karena itu, ia optimistis pencarian properti akan terus meningkat hingga akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *