April 14, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Hasil Kunjungan Kerja Menpora, Atlit Kendal Akan Dibantu Sarana dan Prasarana Olah Raga

2 min read

Kendal, wartakadin.com Kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olah Raga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo SH di Kabupaten Kendal pada hari Senin (29/5/2023) adalah untuk menyaksikan ground breaking pembangunan GOR dan Youth Center Kabupaten Kendal di Stadion Kebondalem Kendal.

Kedatangan Menpora disambut Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Forkopimda Kendal, Sekretaris Daerah Kendal Sugiono, Kepala OPD Terkait, Ketua KONI Kendal, Camat, Para Atlit Kendal, Pelajar dan undangan.

Bupati Kendal Dico dalam sambutannya mengatakan, kegunaan GOR tidak hanya untuk kegiatan olah raga saja tetapi untuk kegiatan multiguna seperti UMKM Center yang menampung produk-produk unggulan UMKM Kendal. Selain juga kegiatan Youth Center untuk menampilkan seni dan budaya sebagai wadah pemuda Kendal berkreasi dan mengembangkan talenta yang dimilikinya.

Sedang perencanaan pembangunan GOR dan Youth Center ini pada tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp 45 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Kendal dan pembangunannya dilaksanakan pada tahun anggaran 2023.

Sementara keberadaan GOR Bahurekso Kendal yang terletak di depan kantor Bupati Kendal, dilihat kondisinya sudah tidak layak untuk pengembangan prestasi olah raga Kabupaten Kendal kedepan.

Sejak Dico M Ganinduto menjadi bupati Kendal, yang dilihat adalah sarana dan prasarana olah raga di Kabupaten Kendal kurang mendukung terhadap prestasi atlit Kendal yang sudah di Tingkat nasional dan internasional. Dicontohkan, diawali dengan pemasangan lampu stadion Kebondalem agar para atlit bisa latihan pada malam hari yang sebelumnya hanya sampai sore hari.

Dengan pembangunan GOR dan Youth Center baru yang didesain mengikuti perkembangan masa kini, Bupati Dico berharap, atlit-atlit Kendal lebih terpacu untuk meningkatkan prestasinya yang selama ini sudah menelorkan kejuaraan dalam cabang sepak takraw di Sea Game, selain menduduki ranking 18 se Jawa Tengah.

“Kedepan ditingkatkan untuk mencapai target 10 besar. Dan tahun depan pula, GOR ini akan digunakan Porprov Jawa Tengah,” demikian harapannya.

Dalam kesempatan itu, didampingi Bupati Dico M Ganinduto saat melihat gambar rencana pembangunan GOR dan Youth Center Kabupaten Kendal Tahun 2023, Menpora Ario Bimo menyatakan akan membantu sarana dan prasarana olah raga bagi atlit Kendal.

Melihat prestasi yang dicapai Kendal dalam penyelenggaraan kejurnas Dunhill, Menpora akan merekomendasikan ke Pusat untuk menjadi penyelenggara kejurnas Dunhill tingkat internasional. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *